NASIONAL

Kamis, 26 April 2018 | 01:04 WIB

Relawan Jawara Keliling Madura Menangkan Gus Ipul

Relawan Jawara Keliling Madura Menangkan Gus Ipul
(Foto: beritajatim)
INILAHCOM, Surabaya - Relawan pemenangan pasangan nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno melakukan blusukan ke Kepulauan Raas, Sumenep-Madura untuk memperkuat basis dan melakukan konsolidasi ke akar rumput.

Gerak cepat tim relawan Gus Ipul dan Mbak Puti ini turun langsung ke desa-desa bertatap muka dengan para tokoh masyarakat, tokoh pendidikan dan kepala desa dan para generasi muda, sejak 24-25 April 2018.

"Kami sudah turun ke tujuh desa di kecamatan Raas melakukan sosialisasi pengenalan visi misi Gus Ipul dan Mbak Puti. Sambutannya sangat positif dan bisa diterima dengan baik," kata Ketua Presidium Pusat Barisan Pembaharuan (BP) Jatim Syafrudin Budiman, Rabu (25/4/2018).

Pria yang biasa disapa Rudi ini juga mengatakan, kemungkinan untuk Kecamatan Raas bisa menang 70 persen lebih. Ini karena semua tokoh masyarakat, tokoh pendidikan dan kepala desa sudah diemui.


Menurut dia, dulunya Raas adalah basis Khofifah-Herman pada Pilgub 2013 lalu, akan tetapi kali ini sudah mayoritas ke Gus Ipul dan Mbak Puti.

"Target suara 70 persen untuk Kecamatan Raas cukup realistis dan Insya Allah akan menang besar di Raas," ungkapnya dengan penuh optimisme.

Sementara itu, Ketua LSM Suara Rakyat Jawara (Jawa-Madura) Jatim, H Moh Hatta yang juga terlibat dalam Turba ke Pulau Raas mengatakan, pihaknya sudah berkeliling desa dan sudah menembus batas-batas maksimal untuk memperoleh dukungan suara.

Menurut dia, dengan kegiatan turba langsung ini, dirinya bisa memastikan kemenangan Gus Ipul dan Mbak Puti untuk Kecamatan Raas.

"Sosialisasi dan konsolidasi ke tokoh-tokoh berpengaruh sudah kami lakukan, tinggal fokus penggalangan suara dan pengamanan suara," tutur pria yang biasa disapa Abah Hatta ini.[beritajatim]
#PilgubJatim2018 #SaifullahYusuf #PilkadaSerentak201
BERITA TERKAIT
PKS Nilai Dukungan Gus Ipul Karena Kedekatan Kiai
Khofifah-Emil Unggul di Dua Lembaga Survei
(Pilgub Jatim 2018) KPU Wajibkan Calon Berbahasa Jawa Saat Debat
AHY Ajak Warga Nganjuk Pilih Khofifah-Emil
Soekarwo Bakal Kawal Khofifah-Emil di Pilgub Jatim
Isu Fatwa Pilih Khofifah, Kyai Jatim Lapor Polisi
Khofifah Ingatkan Muslimat NU Tak Golput

ke atas