OLAHRAGA

Minggu, 29 April 2018 | 21:50 WIB

Hamilton Juarai GP Azerbaijan 2018

Arif Budiwinarto
Hamilton Juarai GP Azerbaijan 2018
(Foto: gettyimages/Anadolu Agency)
INILAHCOM, Baku - Lewis Hamilton keluar sebagai juara F1 GP Azerbaijan. Nasib berbeda dialami Valterri Bottas yang gagal melewati garis finis.

Dalam balapan yang berlangsung di Baku City, Azerbaijan, Minggu (29/4/2018) malam WIB, Vettel langsung tancap gas untuk memimpin balapan setelah lampu hijau menyala.

Di tikunga pertama, senggolan mobil Kimi Raikkonen dan Sebastian Ocon menyebabkan mobil Ocon tergelincir keluar lintasan dan langsung out, sedangka Raikkonen kembali ke pit untuk memperbaiki mobilnya.

Nasib serupa dialami pebalap McLaran, Fernando Alonso. Ia harus keluar lap pertama karena kerusakan di bagian ban kanan depannya.

Sampai 11 lap, Vettel masih memimpin balapan diikuti Lewis Hamilton dan Valterri Bottas. Sampai lap ke-31, Vettel mampu menjaga jarak dengan Hamilton dan Bottas.

Di lap ke-40 terjadi insiden yang melibatkan Daniel Ricciardo menabrak mobil Verstappen dari belakang. Keduanya harus keluar lintasan bersamaan dan memaksa mobil safety car keluar.

Tiga lap setelahnya giliran Romain Grosjean yang keluar lintasan, ia menabrak dinding pembatas setelah kehilangan kendali.

Setelah Safety car masuk lagi pada lap ke-47, Bottas mampu mempertahankan posisinya di urutan terdepan. Vettel yang mencoba menyalip Bottas mobilnya berasap dan membuatnya disalip oleh Raikkonen.

Memasuki lap ke-49, Bottas yang sedang memimpin balapan mendapat bencana setelah ban kanan belakangnya pecah. Situasi tersebut memudahkan Hamilton menyalip Bottas untuk mengambil alih posisi terdepan.

Hamilton mampu melewati garis finis pertama kemudian diikuti Raikkonen dan Perez. Vettel harus puas menyelesaikan balapan di urutan keempat.

Hasil GP Azerbaijan 2018

#F1 #GPAzerbaijan #Hamilton
BERITA TERKAIT
Lewis Hamilton Juara GP Singapura 2018
(China Terbuka 2018) Greysia/Apriyani Kalah di Semifinal
Lorenzo Raih Pole Position di GP Aragon 2018
(China Terbuka) Laju Marcus/Kevin Terhenti di Semifinal
(China Terbuka) Anthony Melesat ke Partai Puncak
(Semifinal Cina Terbuka 2018) Jumpa Ayaka/Misaki, Ini Persiapan Greysia/Apriyani
(China Terbuka) Gregoria Tumbang, Tersisa Tiga Wakil Indonesia

ke atas