NASIONAL

Rabu, 02 Mei 2018 | 17:21 WIB

36 ribu Polisi Siap Kawal Asian Games 2018

Muhammad Yusuf Agam
36 ribu Polisi Siap Kawal Asian Games 2018
(Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Polri mengerahkan 36 ribu personel untuk pengamanan Asian Games 2018. Pengamanan itu juga diperuntukan di dua kota yang menjadi lokasi digelarnya event tersebut yakni Jakarta dan Palembang.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan 36 ribu personel tersebut akan dibantu unsur TNI dan stakholder lain. Pengamanan itu meliputi venue, atlet, offisial tim, media dan masyarakat.

"Jadi, nanti akan kami buat operasi khusus pengamanan ini dengan melibatkan kurang lebih 36 ribu anggota. Jadi untuk amankan atlet, venue, wisma atlet, ofisial, media, dan masyarakat," kata Tito di Hotel Le Meredien, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018).

"Kalau saya lihat kerawanan yang harus diwaspadai. Sementara terorisme kami sudan bergerak untuk menangani. Juga masalah kejahatan jalanan seperti copet dan jambret kami sudah bergerak, tinggal masalah kemacetan lalu lintasnya," sambung Tito.

Tito menjelaskan ada dua tahapan pengamanan yang akan dilakukan yakni tahapan reli obor yang akan dilewati di 18 titik provinsi di Indonesia, mulai dari Mrapen sejak Juli hingga Agustus dan pembukaan Asian Games.

Ia pun berharap Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik setelah tahun 1962 juga pernah menjadi tuan rumah.

"Saya imbau masyarakat pada Asian Games kedua di Indonesia ini. Dulu, Asian Games 1962 dapat dilaksanakan dengan aman, lancar, tertib, bahkan juara. Sekarang, Indonesia sudah dewasa, sudah banyak sektor ekonomi yang kuat, harusnya kita bisa lebih baik lagi," ungkap Tito. [ton]
#AsianGames
BERITA TERKAIT
Sandi Kaget Temukan Tempe Sachet di Semarang
KPK Periksa Dirut Merangin Karya Sejati
Ridwan Kamil Sesalkan Tindakan Oknum Bobotoh
KPK Periksa Elite Golkar untuk PLTU Riau-I
Jatuh dari Motor, Istri Meninggal Depan Suami
Ikut Upacara Pelantikan Bupati, Stefany Jatuh
KPK Yakin Vonis Mantan Kepala BPPN Sesuai Tuntutan

ke atas