GAYA HIDUP

Kamis, 03 Mei 2018 | 14:50 WIB

Awas Gangguan Psikis Akibat Seks Usia Dini

Awas Gangguan Psikis Akibat Seks Usia Dini
(Foto: Ilustrasi)

HISTERIS seks adalah gangguan psikis atau jiwa yang disebabkan oleh pergaulan bebas atau tindakan seks yang dilakukan pada usia dini maupun pemahaman yang keliru terhadap pandangan seks. Sehingga seseorang tidak memikirkan dampak dari aktifitas itu.

Jelasnya ini merupakan gangguan jiwa. Dirinya merasa menjadi budak seks. Kemudian ingin selalu melakukan seks dan tidak puas dengan hanya sekali hubungan. Atau selalu ingin berganti-ganti pasangan.

Bahkan bilamana keinginannya tidak tersalur, penderita merasa dirinya gelisah. Leher kaku, kepala terasa berat, pusing, sensitif serta mudah emosi. Kemudian menjadi budak seks. Jadi mereka berfikir histeris seks hanya bisa disembuhkan dengan melakukan hubungan badan.

Namun begitu pada kenyatannya histeris seks masih bisa dicegah, diringankan dengan melakukan kegiatan atau aktifitas yang positif, misalnya gerak badan atau olahraga yang dapat membakar kalori di dalam tubuh, belajar berprestasi yang berguna untuk masa depan, menjauhi bacaan maupun gambar-gambar pornografi yang dapat memancing timbulnya gairah seks. Yang juga sama penting dari upaya itu yakni mendekatkan diri kepada Sang Pencipta kehidupan. Sebab dari segalanya ada dan terjadi atas kuasanya dan kehendaknya.

Disamping upaya tadi, gangguan histeris seks dapat diatasi dengan menginnervasi titik-titik refleks yang ada pada zona meridian di permukaan tubuh. Di antaranya memijat, menekan kuat titik di tengah telapak sedikit miring ke dalam dan di belakang mata kaki luar yaitu refleksi indung telur, kelenjar testis, rahim, alat keseimbangan dan titik nyeri vagina.

Berikutnya jari-jari kaki dan ibu jari yakni refleksi glandula hipofisis, tiroid. Selanjutnya tengah telapak yaitu refleksi adrenal atau pembungkus ginjal, ginjal, kandungg kemih dan saluran kencing.

Gangguan histeri seks bisa secepatnya di atasi. Jika tidak diatasi, akan berpengaruh terhadap prilaku hidup serta psikis seseorang.

Mengobati diri sendiri seringkali memunculkan masalah baru. Karenanya untuk mereka yang merasa dirinya pada masa perkembangan dan sering digoda oleh keinginan nafsu yang begitu kuat sebaiknya bisa disalurkan dengan melakukan kegiatan yang berpositif dan berguna untuk masa depan.

#Suyadi #Seks
BERITA TERKAIT
Daun Mimba dapat Dijadikan Obat Tradisional
Tanaman Tapak Dara Berkhasiat Atasi Kanker
(Batam International Culture Carnival) Ini Atraksi Bagi Kekuatan Penghubung Singapura
Kemenpar Dukung Rute Singapura - Belitung
Banyak Manfaat Ketika Olahraga Sejak Kecil
Destinasi Digital GenPI di SM Danau Toba
Ini Cara Deteksi Penderita Diabetes

ke atas