BOLA

Jumat, 04 Mei 2018 | 09:07 WIB
(Leg II Semifinal Liga Europa 2017-18)

Musim Terakhir yang Teramat Pahit bagi Wenger

Arif Budiwinarto
Musim Terakhir yang Teramat Pahit bagi Wenger
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger (Foto: AP)
INILAHCOM, Madrid - Arsenal terhenti langkahnya di semifinal Liga Europa 2017-18 setelah dikalahkan Atletico Madrid. Hasil tersebut berarti tak ada trofi di musim terakhir Arsene Wenger bersama The Gunners.

Arsenal bertamu ke Estadio Wanda Metropolitano dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (4/5/2018) dini hari WIB. Meriam London butuh kemenangan pasalnya di pertemuan pertama hanya bermain imbang 1-1.

Akan tetapi, sepanjang pertandingan Arsenal hanya bisa melepaskan satu tembakan ke arah gawang dari total 15 attempts. Sebaliknya, Atletico lebih efektif, mereka bisa mencetak satu gol kemenangan yang dibuat Diego Costa di masa injury babak pertama.

Keunggulan 1-0 Atletico bertahan hingga usai, dengan hasil tersebut Los Rojiblancos melaju ke final berkat keunggulan agregat 2-1 sekaligus membuat perpisahan Wenger bersama Arsenal terasa pahit.

Pasalnya, pelatih asal Prancis tersebut sudah memastikan akan mundur dari jabatan pelatih akhir musim ini.


"Sangat sedih, sangat, sangat sedih. Saya sangat sedih malam ini. Sayangnya, saya harus melalui ini, pertandingan bisa sangat kejam, terkadang sangat bagus, tetapi penderitaan sangat besar malam ini," ujar Wenger.

"Saya sangat sedih, frustrasi juga. Ketika Anda keluar dari kompetisi setelah 180 menit bermain seperti yang kami lakukan, sulit untuk diterima. Klub sekarang punya waktu untuk memikirkan apa yang harus dilakukan untuk musim depan," ia melanjutkan.

Dalam kesempatan tersebut, Wenger tak lupa memuji performa Diego Costa yang menjadi tokoh antagonis bagi Arsenal di semifinal Liga Europa.

"Diego Costa adalah Diego Costa. Itu sebabnya dia adalah salah satu penyerang terbaik di dunia," pungkasnya.

Selain gagal mempersembahkan satu pun trofi di musim terakhirnya, Wenger juga gagal mengantar Arsenal untuk bermain di Liga Champions Eropa musim depan. Alasannya, The Gunners berada di posisi enam berselisih 14 poin dari Tottenham Hotspur di empat besar dengan tiga pertandingan tersisa.

Sumber: Dailymail
#LigaEuropa #Arsenal #Atletico
BERITA TERKAIT
Arteta Punya Kualitas Jadi Pelatih Arsenal
Gabung Barca Griezmann Belum Tentu Jadi Sejarah
Trofi Liga Europa Kado Perpisahan Spesial Torres
Juarai Liga Europa, Griezmann Tinggalkan Atletico?
Atletico Madrid Juara Liga Europa 2017-18
(Final Liga Europa 2017-18) Simeone Incar Titel Keenam di Final Kedelapan
(Final Liga Europa 2017-18) Punya Catatan Bagus Atletico Harus Waspadai Payet

ke atas