OLAHRAGA

Minggu, 06 Mei 2018 | 05:28 WIB

Kecelakaan Aneh yang Bikin Marquez Bingung

Arif Budiwinarto
Kecelakaan Aneh yang Bikin Marquez Bingung
Marc Marquez (Foto: GettyImages)
INILAHCOM, Jerez - Marc Marquez gagal meraih pole position di MotoGP Spanyol akibat mengalami kecelakaan di sesi kualifikasi. Marquez menyebut insiden tersebut sebagai sebuah keanehan.

Marquez terjatuh di tikungan kedua pada sesi latihan bebas keempat. Ini menjadi kali kedua Marquez mengalami crash di Sirkuit Jerez. Sebelumnya, ia juga terjatuh di latihan bebas kedua di hari Jumat (4/5/2018).

Insiden di hari Sabtu (5/5/2018) kemarin menjadi tanda tanya besar bagi pebalap asal Spanyol tersebut. Ia terjatuh saat sedang memacu motornya.


"Tidak, kecelakaan itu tidak mempengaruhi saya di kualifikasi tapi itu adalah kecelakaan yang membuat saya tidak bisa belajar apapun darinya," ucap dia seperti dikutip dari Autosport.

"Contohnya, dari crash kemarin saya bisa belajar tapi dari crash ini saya tidak bisa karena saya sedang melaju lambat. Dani Pedrosa ada di depan dan saya bilang oke, di lap ini saya akan pelan."

"Saya tidak memaksakan di lap itu. Itu aneh. Tapi kejadian itu jadi sesuatu yang harus kami pikirkan untuk balapan," ia memungkasi.

Marquez akan start dari posisi lima, dia terpaut 0,324 detik dari Carl Cructhlow di pole position.
#MotoGP #Jerez #Marquez
BERITA TERKAIT
(MotoGP Austria 2018) Atasi Marquez, Lorenzo Juara di GP Austria
Marquez Pole Position di MotoGP Austria
Penentu Indonesia ke Final, Ini Kata Fajar/Rian
Fajar/Rian Loloskan Indonesia ke Final
Suka Duka Volunteer Asian Games 2018
Kalahkan Nishimoto, Ini Kata Jonatan
Transport Area GBK Bikin Pengunjung Kecewa

ke atas