EKONOMI

Minggu, 06 Mei 2018 | 10:31 WIB

Harga Cabai di Pondok Labu Capai Rp70 Ribu/Kg4

Mohammad Fadil Djailani
Harga Cabai di Pondok Labu Capai Rp70 Ribu/Kg4
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Jelang memasuki bulan Ramadhan yang akan datang sekitar 10 hari lagi, harga sejumlah komoditas pangan mulai merangkak naik. Seperti halnya harga cabai di sejumlah Pasar di DKI Jakarta.

Di Pasar Pondok Labu, Jakarta Selatan, harga cabai merah ukuran besar sudah menyentuh angka Rp70 ribu/kg. Dari pantauan INILAHCOM di lapangan harga cabai merah besar ini merupakan yang termahal di pasar tersebut.

Menurut salah satu pedagang yang dijumpai Maryam harga cabai merah besar ini sudah mengalami kenaikan dari beberapa hari yang lalu.

"Naik semua barang sudah satu minggu ini. Mungkin gara-gara mau puasa. Cabai merah besar Rp70 ribu/kg biasanya Rp55 ribu/kg," kata dia di lapaknya, Sabtu (5/5/2018).

Meski harga cabai besar mengalami kenaikan, untuk cabai merah keriting Maryam mengatakan harganya normal sebesar Rp35 ribu/kg.

Kemudian, harga cabai lainnya adalah cabai rawit hijau juga mengalami kenaikan dari Rp20 ribu/kg menjadi Rp25 ribu/kg.

Ditemui di lapak berbeda, Ucok mengatakan hal yang sama. Diakui Ucok, harga cabai mengalami kenaikan sejak seminggu yang lalu.

"Stok ada dari Pasar Induk Kramat Jati, cuma memang harganya mahal dari sana," katanya.

Ia menjelaskan, harga cabai merah besar mengalami kenaikan harga yang paling tinggi biasanya dijual Rp55 ribu/kg sekarang harganya sudah menyentuh Rp70 ribu/kg.

Sementara harga jenis cabai lainnya dinilai cenderung stabil. Harga cabai rawit merah tetap antara Rp20 ribu sampai Rp25 ribu/kg. [jin]

#Cabai #CabaiRawit
BERITA TERKAIT
Kementan Kenalkan Cara Alami Basmi Siput Murbai
Bea Cukai Beri Izin KB Hospital Furniture di DIY
(Karhutla) KLHK Tegakkan Hukum, Pencegahan dan Pemadaman
(Sorong) Bea Cukai Realisasikan Ekspor Perdana Mackerel
Menteri LHK Ratas dengan Presiden Bahas Karhutla
PLN Gandeng TNI Amankan Jaringan Transmisi
Rayakan Hari Pertambangan, ESDM Gelar Donor Darah

kembali ke atas