OLAHRAGA

Minggu, 06 Mei 2018 | 22:00 WIB

Masuki Hari Ketiga IBBAMNAS, Empat Tim Juara Grup

Reza Adi Surya
Masuki Hari Ketiga IBBAMNAS, Empat Tim Juara Grup
(Foto: istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Empat tim memastikan diri lolos sebagai juara grup Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (IBBAMNAS) 2018. Sementara itu, juara bertahan RCTI MNC Grup harus tersingkir.

Dalam pertandingan di Gelanggang Mahasiswa Sumantri Brodjonegoro (GMSB), Kuningan, Jakarta, Minggu (6/5/2018), empat tim yang memastikan lolos sebagai juara grup adalah CNN Detik Transvision (Grup A), Jusraga (Grup B), SCTV Emtek (Grup C), dan Kompas TV (Grup D).

"Hanya tim terbaik yang bisa lolos ke delapan besar. Pertandingan hingga hari ketiga berjalan lancar dan tidak ada kendala berarti," ujar Ketua Panpel IBBAMNAS 2018, Hermansyah.

Lebih lanjut, Hermansyah mengatakan, serunya pertandingan menunjukkan invitasi ini diminati para jurnalis, walaupun harus mengatur waktu dengan jadwal pekerjaannya. Apalagi ajang ini juga menjadi sarana sosialisasi Asian Games dan Asian Para Games 2018 serta pemecahan rekor dunia senam Poco-poco.

"Saya berharap agar pertandingan terus berjalan tanpa hambatan hingga selesai. Selain itu sosialisasi perhelatan besar Asian Games dan Asian Para Games maupun pemecahan rekor dunia senam Poco-poco bisa berlangsung dengan baik," tambahnya.

CNN Detik Transvision menggenapi sukses sebagai juara grup usai menundukkan Trans 7 dengan skor 34-14. Trans 7 mendampingi sebagai runner-up grup A. Kemudian tim basket Jusraga memimpin grup B setelah sukses mengandaskan Tempo Grup 56-32. Posisi runner-up masih diperebutkan antara Net TV dan Tempo Grup. Sebelumnya, Net TV menang telak atas RTV 54-17.



SCTV Emtek menjadi juara grup C usai mengalahkan Mahaka Media 37-14. Runner-up grup ini masih diperebutkan Mahaka dengan Media Grup dan Berita Satu Media Holding (BSMH). Media Grup menang atas BSMH 44-32.



Tim juara bertahan RCTI MNC Grup harus memendam kecewa gagal mempertahankan gelar. Di hari ini, RCTI MNC Grup menang tipis 24-23 atas ANTV dalam laga yang tidak menentukan.
#IBBAMNAS
BERITA TERKAIT
(China Terbuka 2018) Greysia/Apriyani Kalah di Semifinal
Lorenzo Raih Pole Position di GP Aragon 2018
(China Terbuka) Laju Marcus/Kevin Terhenti di Semifinal
(China Terbuka) Anthony Melesat ke Partai Puncak
(Semifinal Cina Terbuka 2018) Jumpa Ayaka/Misaki, Ini Persiapan Greysia/Apriyani
(China Terbuka) Gregoria Tumbang, Tersisa Tiga Wakil Indonesia
(China Terbuka) Marcus/Kevin dan Greysia/Apriyani ke Semifinal

ke atas