GAYA HIDUP

Selasa, 08 Mei 2018 | 16:25 WIB

Keren, Madonna Kenakan Aksesoris Rinaldy Yunardy

Tatzuar Amir
Keren, Madonna Kenakan Aksesoris Rinaldy Yunardy
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, New York-Ajang tahunan bergengsi Met Gala yang baru saja berlangsung di New York, AS rupanya menyelipkan nama desainer Indonesia. Ratu musik pop, Madonna, diketahui mengenakan aksesori kepala karya anak bangsa.

Acara perhelatan makan malam bergengsi Met Gala memang menjadi barometer bergengsi bagi insan pencinta fesyen dunia. Ajang yang diadakan sejak tahun 1948 yang meliputi eksibisi karya adibusana kelas dunia dan acara makan malam pengumpulan dana bagi penelitia dan pembiayaan operasional The Consume Institute Gala di Museum Seni Metropolitan di New York itu memang menjadi salah satu ajang paling bergengsi yang menjadi incaran para sosialita dan tokoh di industri fesyen, serta hiburan dunia.

Maka tak heran, bisa para selebritas dan pesohor kelas dunia berlomba-lomba untuk bisa diundang di acara yang diorganisir oleh editor in chief majalah mode Vogue edisi Amerika Serikat, Ana Wintour, itu. Setelah bisa hadir, mereka pun berlomba-lomba ingin menjadi orang yang paling mencuri perhatian.

Salah satu selebritas kelas dunia yang hadir di Met Gala 2018 adalah Madonna. Ratu musik pop itu memang sudah sering hadir di Met Gala, tetapi ada yang beda kali ini dengan penampilannya.

Madonna mengenakan busana gaun hitam bernuansa era Gothic, lengkap dengan pernak-pernik yang dipakai di kaum bangsawan Eropa pada abad pertengahan. Madonna pun melengkapi kesan misterius dan mistis dengan menambahkan aksesori bertema Katolik, yang memang sesuai dengan tema Met Gala tahun ini, yaitu Heavenly Bodies: Fashion and Catholic Imagination.

Sebenarnya Madonna memang tidak asing dengan konsep yang bertema Katolik. Pada era 90an, misalnya di video musik Like A Prayer atau Take A Bow, Madonna menyelipkan simbol agama Katolik Gothic di dalamnya dengan bekerjasama dengan desainer kontroversial asal Prancis, Jean Paul Gaultier (JPG).

Untuk tampil di acara makan malam Met Gala 2018, Madonna pun kembali mengenakan busana rancangan JPG. Mengenakan gaun serba hitam pekat, dilengkapi dengan jaring penutup wajah dan membawa beberapa kuntum mawar berwarna hitam.

Tetapi yang menyita perhatian adalah aksesori kepala yang dikenakan Madonna, berbentuk mahkota melingkar bertahtakan berlian yang dipenuhi simbol salib.

Ternyata aksesori kepala yang dikenakan Madonna itu merupaka karya desainer Indonesia, Rinaldy Yunardi. Aksesori kepala karya Rinaldy memang sudah sering dikenakan oleh selebritas dunia, semisal Katy Perry dan Nicki Minaj.

Hal ini dipastikan sendiri oleh Rinaldy melalui akun Instagram resminya. Rinaldy mengunggah sebuah video yang memperlihatkan Madonna berjalan di atas karpet merah kedatangan Met Gala 2018 dengan didampingi oleh Jean Paul Gaultier.

"MADONNAHeadpiece & Rosary Necklace @rinaldyyunardiofficial.
Keinginan dan Harapanku akhirnya tercapai, karyaku dikenakan Queen @madonna seorang Diva legendaris yang sangat kukagumi dan kucintai di acara bergengsi #METGALA #heavenlybodieskebahagianku juga karyaku dapat bersanding dengan karya busana designer kenamaan favoritku @jpgaultierofficial #madonna #Jpgaultier," begitu tulis Rinaldy.

Bahkan Madonna dikabarkan memesan langsung desain mahkota yang dikenakannya kepada Rinaldy. Unggahan Rinaldy itu pun langsung disambut antusiasme warganet.

"Penantian inihhh ya kannnnn? Terjawab sudah. Selamat ko!," tulis ptpesmodjakarta.

"Gimana ceritanya... want to know more (alias kepo)... proud .....<," tulis jessvica26. [adc]

#Madonna #RinaldyYunardi
BERITA TERKAIT
Tips Cerdas Belanja Saat Harbolnas
Ini Dia Destinasi Digital Milik GenPI Enrekang
Cara Mudah dan Cepat untuk Tampil Cantik
Ikan Arsik Goda Sales Mission #AyoKeToba
(Batam International Culture Carnival) Ini Atraksi Bagi Kekuatan Penghubung Singapura
Kemenpar Dukung Rute Singapura - Belitung
Banyak Manfaat Ketika Olahraga Sejak Kecil

ke atas