GAYA HIDUP

Selasa, 08 Mei 2018 | 18:18 WIB

Tips Pilih Busana Agar Tubuh Tidak Terlihat Besar

Mia Umi Kartikawati
Tips Pilih Busana Agar Tubuh Tidak Terlihat Besar
(Foto: Inilahcom/Mia Kartikawati)
INILAHCOM, Jakarta - Apakah Anda pernah merasakan saat mengenakan busana terlihat bentuk badan semakin membesar? Nah, mungkin ada baiknya Anda simak beberapa tips berikut.

Desainer busana muslim, Ria Miranda menjelaskan, dalam memilih busana, seharusnya menyesuaikan ukuran badan. Ini sangat penting, agar bentuk tubuh tidak terlihat besar dan berlebihan.

"Kalau aku sendiri memang suka pakaian tumpuk. Namun, harus siasati dengan pemilihan bahan. Jangan menggunakan bahan yang berat, lebih baik pilih pakaian dengan menggunakan bahan yang ringan sehingga tidak terlihat bertumpuk terlalu banyak dan berlebihan," kata Ria Miranda saat ditemui usai peluncuran koleksi busana Damasca dengan blibli.com, Jakarta, Selasa, (08/05/2018).


Masih menurutnya, pemilihan bahan salah satunya adalah tile. Jika menggunakan bahan tersebut, memang terlihat transparan namun tidak menambahkan volume di badan.

"Jika ingin menggunakan busana layer di badan dan tidak menumpuk, bisa memilih juga bahan satin yang lemas. Itu untuk menghindari bentuk badan yang gemuk," tambahnya.

Memadukan busana dengan kerudung juga sangat penting. Ini juga bisa menimbulkan kesan berlebihan jika pemilihan kerudung tidak tepat.

"Pilihlah satu look yang menggunakan pattern (corak atau desain).Misalnya, jika sudah memilih pakaian yang bercorak, jangan memilih kerudung yang menggunakan desain terlalu banyak. Bisa disiasati dengan memilih kerudung dengan satu warna turunan. Misal, bajunya warna cream, kerudungnya bisa menggunakan warna pink. Tetap mengesankan tidak berlebihan," ujarnya. (tka)
#busana #tips #tubuh #besar
BERITA TERKAIT
Le Coq Sportif Hadir di Indonesia
Indonesia Masuk Lima Besar Penghasil Kopi di Dunia
AP II Siap Beri Layanan Terbaik Saat Asian Games
Pesona Merah Putih Awali Festival Teluk Ambon 2018
Balkondes AP II Menjadi Jujukan Kongres ICW Ke-28
(Danau Toba) Inaugural Flight Malindo Air, Kado Indah HUT RI
Bandara Silangit, Siap Direct Flight Internasional

ke atas