OLAHRAGA

Selasa, 08 Mei 2018 | 23:03 WIB

Empat Tim Rebut Tiket Semifinal IBBAMNAS 2018

Reza Adi Surya
Empat Tim Rebut Tiket Semifinal IBBAMNAS 2018
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Empat tim meraih tiket babak semifinal Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (IBBAMNAS) 2018. Sejarah dicatat Mahaka Media yang untuk pertama kali masuk ke semifinal.

Pada pertandingan pertama babak perempatfinal di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Selasa (8/5), CNN Indonesia Transmedia Grup mengalahkan NET TV 23-19.

Pada pertandingan kedua, Jusraga harus berjuang keras untuk mengalahkan Trans 7 yang memiliki defense ketat. Tapi, Jusraga mampu tampil tenang dan akhirnya menang 37-30.

"Pas awal-awal pertandingan tim main terlalu buru-buru karena hanya fokus untuk mencetak poin akhirnya defense kami lemah. Beruntung memasuki kuarter ketiga pelatih menekankan kepada kami untuk fokus ke rebound dan defense. Saya bersyukur kami bisa masuk semifinal," kata forward Jusraga, Rizqi Khaufan.



Di pertandingan ketiga, SCTV Emtek mengalahkan Kompas Gramedia 37-24. Kompas Gramedia harus bermain dengan empat pemain di tiga menit laga tersisa setelah R. Bambang fouled out.


Di laga pamungkas, Mahaka Media mengalahkan Kompas TV 21-18. Ini merupakan sejarah bagi Mahaka Media karena untuk pertama kalinya lolos ke semifinal.



"Luar biasa penampilan anak-anak hari ini. Mereka mampu menjalankan game plan dengan baik. Untuk pertandingan besok saya belum memikirkan game plan apa yang akan dimainkan. Tapi saya sangat bangga dengan penampilan anak-anak hari ini," ujar pelatih Mahaka Media, Lucky Pinontoan.

Hasil Pertandingan, Selasa (8/5)

1. CNN Detik Transvision 23 VS 19 NET TV
2. Jusraga 37 - 30 Trans 7
3. SCTV Emtek 37 - 24 Kompas Gramedia
4. Kompas TV 18 - 21 Mahaka Media

Jadwal semifinal, Rabu (9/5)

1. CNN Detik Transvision VS SCTV Emtek (17.00)
2. Jusraga VS Mahaka Media (19.00)
#IBBAMNAS
BERITA TERKAIT
Paralayang Sumbang Emas untuk Indonesia
Misi Tim Putra Ulangi Pencapaian Asian Games 1998
Penentu Indonesia ke Final, Ini Kata Fajar/Rian
Fajar/Rian Loloskan Indonesia ke Final
Suka Duka Volunteer Asian Games 2018
Kalahkan Nishimoto, Ini Kata Jonatan
Transport Area GBK Bikin Pengunjung Kecewa

ke atas