OLAHRAGA

Rabu, 09 Mei 2018 | 23:08 WIB
(IBBAMNAS 2018)

Dua Tim Terbaik Berlaga di Partai Puncak

Reza Adi Surya
Dua Tim Terbaik Berlaga di Partai Puncak
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Dua tim terbaik Inivitasi Bola Basket Antar Media Nasional (IBBAMNAS) akan berduel di laga puncak. Kedua tim itu adalah CNN Detik Transvision dan Jusraga.

Dalam pertandingan semifinal yang digelar di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Rabu (9/5/2018), Jusraga meraih tiket final usai mengalahkan tim Mahaka Media 56-49.

Sementara itu, CNN Detik Transvision melangkah ke partai puncak dengan menyisihkan tim SCTV Emtek 49-36. Dengan demikian, SCTV Emtek dan Mahaka Media akan memperebutkan juara tiga.

"Anak-anak bermain bagus dan tidak mengikuti tempo permainan lawan. Sebab lawan banyak pemain muda dan punya materi bagus. Pokoknya jangan bermain cepat, dan akhirnya lawan mengikuti irama permainan kami," ujar pelatih Jusraga, Jacky Hatta.

Terkait laga final melawan CNN Detik Transvision, Jacky akan menginstruksikan anak asuhnya tak memberikan pemain lawan ruang bebas untuk menembak bola.

"CNN banyak pebasket muda dan tinggi-tinggi, jangan beri kesempatan untuk menembak dan tidak boleh ikut pola permainan lawan. Kita coba segala kemungkinan yang ada," tambah Jacky, yang pernah melatih tim basket putri DKI Jakarta.




Sementara itu pelatih CNN Detik Transvision, Ismael mengakui pola dan strategi yang diterapkan dimainkan dengan baik para asuhannya. Kekompakan tim dan fisik yang prima bisa juga menjadi keuntungan tersendiri bagi tim.

"Harapannya kami bisa bermain defense yang ketat dan cepat, karena lawan punya kendala pastinya dari segi fisik," ungkap Ismael.

"Sepertinya akan melakukan serangan di zona permainan lawan sejak awal, tapi tetap menjaga kekompakan dan emosi pemain harus dijaga," tambahnya.

Laga babak final, Kamis (10/5), diawali laga perebutan posisi tiga dan empat antara SCTV Emtek melawan Mahaka Media pada 13.30 WIB. Sedangkan final antara CNN Detik Transvision melawan Jusraga berlangsung pukul 16.00 WIB.

Babak final ini akan diselingi acara sosialisasi pemecahan rekor dunia Senam Poco-poco untuk menyambut Asian Games dan Asian Para Games 2018.
#IBBAMNAS
BERITA TERKAIT
Menpora Berikan Bonus pada Juara IBBAMNAS 2018
(IBBAMNAS 2018) Sosialisasi Pemecahan Rekor Dunia Poco-poco
CNN Detik Transvision Juara IBBAMNAS 2018
Empat Tim Rebut Tiket Semifinal IBBAMNAS 2018
(Piala Thomas dan Uber) Ini Penyebab Kekalahan Marcus/Kevin
(Piala Thomas dan Uber) Bekuk Thailand 4-1, Indonesia ke Perempatfinal
(Piala Thomas dan Uber) Fajar/Rian Sumbang Poin, Indonesia 3-1 Thailand

ke atas