OLAHRAGA

Kamis, 10 Mei 2018 | 20:20 WIB
(Australia Terbuka)

Tujuh Wakil Indonesia ke Perempatfinal

Reza Adi Surya
Tujuh Wakil Indonesia ke Perempatfinal
Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Sydney - Tujuh wakil Indonesia melaju ke perempatfinal Australia Terbuka level super 300. Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami menjadi satu-satunya wakil ganda campuran.

Bertanding di Quay Centre Olympic Park, Kamis (10/5/2018), Yantoni/Gischa mengalahkan pasangan asal Israel, Misha Zilberman/Ksenia Polikarpova, 21-15 dan 21-12.

Dua wakil ganda campuran lainnya, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja tersisih. Ricky/Debby dikalahkan pasangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 17-21, 17-21.

Sedangkan Hafiz/Gloria yang merupakan unggulan keempat, harus menelan kekalahan dari Kim Won Ho/Lee Yu Rim (Korea), dengan skor 18-21, 17-21.


"Hasil yang diraih Ricky/Debby memang di luar harapan, tetapi mereka adalah pasangan yang relatif baru. Lawan mereka pun lebih berpengalaman. Di pertandingan tadi, Ricky/Debby masih kurang sabar dan akhirnya banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar asisten pelatih ganda campuran, Vita Marissa, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Di perempatfinal, Yantoni/Gischa akan menantang Chan/Goh, yang merupakan peraih medali perak Olimpiade 2016 dimana mereka dikalahkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

"Lawan lebih diunggulkan, seharusnya Yantoni/Gischa bisa tampil nothing to lose. Mungkin Yantoni/Gischa kalah dari segi pengalaman, tetapi sebagai pemain yang lebih muda, mereka lebih kuat dari segi tenaga," tambah Vita.

Wakil Indonesia lain yang lolos adalah ganda putra, pasangan Berry Angriawan/Hardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira. Di ganda putri, pasangan baru, Yulfira Barkah/Rosyita Eka Putri Sari juga lolos. Di sektor tunggal, Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro dan Yulia Yosephine Susanto juga melaju.
#AustraliaTerbuka
BERITA TERKAIT
(Australia Terbuka) Indonesia Pastikan Satu Gelar di Ganda Putra
(Australia Terbuka) Hanya Dua Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal
Ricciardo Raih Pole di GP Monako
Jepang Juara Piala Uber 2018
James Impresif, Cavs Samakan Kedudukan 3-3
(Piala Thomas dan Uber) Ahsan/Hendra Minta Maaf
(Piala Thomas dan Uber) Dikalahkan China, Indonesia Tersisih di Semifinal

ke atas