OLAHRAGA

Kamis, 10 Mei 2018 | 20:20 WIB
(Australia Terbuka)

Tujuh Wakil Indonesia ke Perempatfinal

Reza Adi Surya
Tujuh Wakil Indonesia ke Perempatfinal
Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Sydney - Tujuh wakil Indonesia melaju ke perempatfinal Australia Terbuka level super 300. Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami menjadi satu-satunya wakil ganda campuran.

Bertanding di Quay Centre Olympic Park, Kamis (10/5/2018), Yantoni/Gischa mengalahkan pasangan asal Israel, Misha Zilberman/Ksenia Polikarpova, 21-15 dan 21-12.

Dua wakil ganda campuran lainnya, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja tersisih. Ricky/Debby dikalahkan pasangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 17-21, 17-21.

Sedangkan Hafiz/Gloria yang merupakan unggulan keempat, harus menelan kekalahan dari Kim Won Ho/Lee Yu Rim (Korea), dengan skor 18-21, 17-21.


"Hasil yang diraih Ricky/Debby memang di luar harapan, tetapi mereka adalah pasangan yang relatif baru. Lawan mereka pun lebih berpengalaman. Di pertandingan tadi, Ricky/Debby masih kurang sabar dan akhirnya banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar asisten pelatih ganda campuran, Vita Marissa, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Di perempatfinal, Yantoni/Gischa akan menantang Chan/Goh, yang merupakan peraih medali perak Olimpiade 2016 dimana mereka dikalahkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

"Lawan lebih diunggulkan, seharusnya Yantoni/Gischa bisa tampil nothing to lose. Mungkin Yantoni/Gischa kalah dari segi pengalaman, tetapi sebagai pemain yang lebih muda, mereka lebih kuat dari segi tenaga," tambah Vita.

Wakil Indonesia lain yang lolos adalah ganda putra, pasangan Berry Angriawan/Hardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira. Di ganda putri, pasangan baru, Yulfira Barkah/Rosyita Eka Putri Sari juga lolos. Di sektor tunggal, Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro dan Yulia Yosephine Susanto juga melaju.
#AustraliaTerbuka
BERITA TERKAIT
Misi Tim Putra Ulangi Pencapaian Asian Games 1998
Penentu Indonesia ke Final, Ini Kata Fajar/Rian
Fajar/Rian Loloskan Indonesia ke Final
Suka Duka Volunteer Asian Games 2018
Kalahkan Nishimoto, Ini Kata Jonatan
Transport Area GBK Bikin Pengunjung Kecewa
Mau Pernak-pernik Asian Games? Yuk ke Super Store

ke atas