GAYA HIDUP

Jumat, 11 Mei 2018 | 12:40 WIB

Pentingnya Mengetahui Jenis Terigu Sesuai Kegunaan

Aris Danu
Pentingnya Mengetahui Jenis Terigu Sesuai Kegunaan
(Foto: inilahcom)
INILAH.COM, Jakarta-Tepung terigu sudah menjadi bagian dari kebutuhan pokok dapur untuk berbagai olahan makanan. Namun perlu diketahui bahwa pemakaian terigu harus disesuaikan dengan jenis makanan yang akan diolah agar mendapatkan hasil maksimal.

Saat ini, Bungasari sebagai salah satu produsen terigu berkualitas memproduksi dengan teknologi canggih memiliki tiga varian terigu yang masuk dalam kategori consumer pack yang hadir sejak April 2015. Ketiga tepung itu adalah Bola Salju, Hana Emas, dan Golden Eagle.

Bermula dari melayani kebutuhan pasar industri, PT Bungasari Flour Mills terus berkembang dengan memperluas jangkauan untuk memenuhi kebutuhan pasar ritel dengan berbagai varian terigu. Di antara tiga produk consumer pack Bungasari, yang paling dikenal luas adalah Bola Salju.

"Hal ini dikarenakan pola konsumsi terigu di Indonesia, yang masih didominasi produk terigu serba guna untuk berbagai olahan makanan," kata Sales & Marketing Director PT Bungasari Flour Mills Budianto Wijaya, disela peluncuran ABC Cooking Studio di Central Park Mall, Jakarta, baru-baru ini.

Dengan kadar protein sedang untuk aneka gorengan dan jajanan, Bola Salju saat ini menjadi salah satu terigu incaran khalayak. Hal ini terbukti melalui survei internal yang dilakukan di antara kalangan pebisnis dan hobbyist, bahwa 7 dari 10 orang di Indonesia telah mengenal brand Bola Salju dari Bungasari.

Budianto menambahkan, dua faktor utama yang berperan besar pada popularitas produk-produk Bungasari, yakni penyampaian informasi "dari mulut ke mulut" serta sejumlah event milik Bungasari yang bersifat experiental. Kepuasan dari konsumen berujung pada rekomendasi ke teman, keluarga, atau kerabat. Bungasari juga melibatkan para konsumen untuk merasakan pengalaman yang berbeda di berbagai event-nya. Semisal pelatihan baking di Bungasari Innovation Center, dimana Bungasari mengedukasi masyarakat bahwa ada banyak jenis makanan yang dapat dihasilkan dari bahan dasar terigu.

Sementara itu Vice President PT Bungasari Flour Mills Takuya Mori menyampaikan kunci sukses berbagai pelatihan Bungasari adalah kemasan aktivitas harus fun dan menarik. Hal ini pula yang diterapkan ABC Cooking Studio --cooking studio asal Jepang-- dengan menciptakan atmosfir serta pengalaman yang fun dan exciting di berbagai kelasnya.

"Bungasari dan ABC Cooking Studio memiliki misi yang sama, agar para peserta mendapatkan keahlian baru dan mengaplikasikannya di rumah atau tempat usaha mereka," kata Mori.

Mori menambahkan, ABC Cooking Studio merupakan salah satu produk kebanggaan Jepang, dengan ratusan studio serta jumlah member-nya yang telah mencapai 1 juta orang. Produk ini telah berekspansi ke Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, Korea, dan kini di Indonesia.

"Kami bangga dan berterima kasih karena produk-produk Bungasari digunakan pada peluncuran gerai ABC Cooking Studio pertama di Indonesia," terang Mori. [adc]
#Terigu #Bungasari
BERITA TERKAIT
Puncak Dulamayo, Wajib Dikunjungi saat FPDL 2018
Program Vaksin MR Akan Diperpanjang
Cara Tepat Pilih Kepiting dengan Kualitas Baik
Vaksin MR Tak Lampaui Target
Ini Dampak Ibu Hamil Kurang Asupan Garam Beryodium
Potret Tradisional Pedesaan Sambut Delegasi ICW
Mahasiswa STP Bali Dapat Ini di Goes To Campus

ke atas