MOZAIK

Senin, 14 Mei 2018 | 00:05 WIB

Prestasi, Ketulusan & Kerendahan Hati Ibnul Jawzi

KH Ahmad Imam Mawardi
Prestasi, Ketulusan & Kerendahan Hati Ibnul Jawzi
(Foto: Ilustrasi)
IBNUL Jawzi adalah seorang alim yang memiliki semangat spektakuler dalam dunia dakwah dan pendidikan. Lebih dari 20.000 orang Yahudi dan Kristen yang masuk Islam melalui beliau. Sungguh luar biasa karena mengenalkan Islam dan menanamkan keyakinan Islam dalam hati banyak orang bukanlah sesuatu yang mudah.

Lebih dari 100.000 orang jahat yang bertaubat sebab dakwah beliau. Ini adalah prestasi lainnya. Menyadarkan orang dan mengantarkannya ke jalan yang lurus bukan urusan mudah pula. Yang mudah adalah mengajak orang untuk menjadi jahat. Wa al-'iyaadzu bi Allah.


Lebih 2.000 tulisan yang telah dikarang beliau. Menyebar karyanya dibaca banyak ummat. Menulis ribuan kata juga bukan hal mudah. Menulis komentar singkat saja akan status media sosial saja terasa sulit. Mau tidak mau, kita akan berdecak kagum akan kehebatan prestasi ulama ini.

Beliau tak hanya tulus dalam dakwah dan pendidikan, beliau memiliki kepribadian yang santun, tawadlu', rendah hati. Di suatu saat, beliau berkata kepada para muridnya: "Suatu saat nanti, jika kalian masuk surga dan tidak menemukan saya ada di sana, mohon tanyakan saya kepada Allah ya dan sampaikan kepada Allah 'ya Allah, ada orang namanya Fulan yang telah mengingatkan kami untuk selalu denganMu, dimana dia.'" Lalu beliau menangis. Semoga Allah memberkahi beliau.

Luar biasa kerendahhatian beliau. Bagaimana dengan kita? Salam, AIM. [*]
#PencerahHati #AhmadImamMawardi #AIM
BERITA TERKAIT
Hubungan Anak & Orang Tua tak akan Terhapus Zaman
Semangatlah dalam Bertamu kepada Allah
Tersenyumlah, Matahari Terbit Seperti Biasa
Apakah Khatib Jumat ini Bukan Manusia?
Nasionalisme Orang Kampung, Nasionalisme Original
Sang Teladan, Tahu Diri dan Tahu Menempatkan Diri
Tahun Politik, Tahun Ketidakpastian?

ke atas