GAYA HIDUP

Jumat, 11 Mei 2018 | 19:25 WIB

"Surabaya KulineRUN" Padukan Kuliner dan Olah Raga

Aris Danu
"Surabaya KulineRUN" Padukan Kuliner dan Olah Raga
(Foto: inilahcom/Aris DC)
INILAH.COM, Jakarta-Dalam upaya mendukung industri pariwisata nasional dan mengangkat kearifan lokal khususnya kuliner, PT Hotel Indonesia Natour (Persero)/HIN menggelar acara Surabaya KulineRUN, di Kota Surabaya, pada 13 Mei 2018.

Kegiatan ini merupakan event lanjutan yang sebelumnya telah sukses digelar. Diantaranya Padang KulineRUN (September 2017), Malioboro KulineRUN (November 2017) dan Medan KulineRUN (Maret 2018). Kegiatan "Surabaya KulineRUN" kali ini di dukung penuh oleh Kementrian BUMN, Walikota Surabaya, serta berbagai institusi dan kalangan industri lainnya.

"Kegiatan ini salah satu realisasi komitmen HIN dalam mendukung pengembangan industri kepariwisataan nasional dengan mengangkat dan mengedepankan kearifan lokal, khususnya kekayaan dan keragaman kuliner dari berbagai daerah di Indonesia," kata Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero)/HIN, Iswandi Said dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/5/2018).

"KulineRUN" merupakan kegiatan yang memadukan olahraga lari dan wisata kuliner. Kegiatan ini sekaligus menjadi "branding" PT Hotel Indonesia Natour (Persero) dalam mendukung pengembangan potensi dan industri pariwisata dengan memadukan kegiatan olah raga dan olah rasa.


Seperti pada event KulineRUN di beberapa kota sebelumnya, "Surabaya KulineRUN" juga mempertandingkan lomba lari dengan jarak 2,5 ; 5 ; dan 10KM. Para peserta melakukan start di depan hotel Grand Inna Tunjungan dan berlari menyusuri rute jalan utama dalam kota (city run) sambil menikmati objek bersejarah dan daya tarik wisata seperti Monumen Bamboe Runcing dan finish-nya kembali di hotel Grand Inna Tunjungan.

Usai mengikuti lomba lari, para peserta dapat menikmati berbagai hidangan khas Jawa Timur, termasuk bazaar kuliner yang akan disajikan oleh para usaha kecil dan menengah (UKM) lokal.

Lebih lanjut Iswandi mengatakan, SurabayaKulineRUN juga sekaligus ajang sosialisasi event pesta olehraga Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2018 mendatang.

"Kami secara khusus menempatkan logo Asian Games 2018 di jersey seluruh peserta SurabayaKulineRUN, sehingga event Asian Games 2018 akan dapat lebih tersosialisasi dan 'demam-nya' akan lebih terasa," demikian Iswandi. [adc]
#SurabayaKulineRUN
BERITA TERKAIT
Pengangkatan Kantong Rahim tak Pengaruhi Seksual
Berpuasa, Baik Kurangi Gula, Garam, dan Lemak
Kondisi Tubuh Seseorang Ketika Menjalankan Puasa
GarudaFood Berbagi 1.000 Paket Ramadaan Bahagia
Jaga Kesehatan di Bulan Suci Ramadan
(Dukung Kegiatan Sosial HDCI Jakarta Pusat) Marini Zumarnis, Ajarkan Anak Soal Empati
(Asia Young Designer Award (AYDA) 2018) Anak Muda Berkesempatan Bertemu Desainer Dunia

ke atas