GAYA HIDUP

Jumat, 11 Mei 2018 | 20:55 WIB

Ragam Busana Kain Indonesia Tampak Kekinian

Mia Umi Kartikawati
Ragam Busana Kain Indonesia Tampak Kekinian
(Foto: inilahcom/MU Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta - Persona Balutan Wastra Kriya Nagri menampilkan ragam balutan warisan budaya Indonesia dalam nuansa kekian. Seperti apa?

Warisan budaya Indonesia salah satunya adalah dengan karya - karya terbaik anak bangsa lewat fesyen. Para desainer terbaik Indonesia menampilkan beragam busana. Mulai dari tenun, batik, dan lainnya.

"Synthesis Development berkolaborasi dengan FX bersama empat desainer Indonesia menggelar Persona Balutan Wastra Kriya Nagri dengan latar belakang kecintaan terhadap karya Indonesia," kata Imron Rosyadi, property Investment Advirsor Synthesis Development, FX Sudirman, Jakarta, baru - baru ini.

Persona Balutan Wastra adalah rangkaian dari bagian tema Indonesia Is Me atau bisa disebut juga Indonesiaisme. Ini adalah salah satu bentuk apresiasi terhadap karya dari tokoh Indonesia yang dapat memberikan perubahan positif kepada masyarakat luas.

Desainer yang mendapatkan tempat untuk memamerkan karyanya antara lain, Merry Magdalena dari Amanda Tania Butik yang membawakan tenun dan batik dari Tanah Batak, Murywati Darmokusumo dengan Sekar Kedaton yang menampilkan rancangan kebaya kutubaru dipadukan dengan kain tradisional Jawa.

Selanjutnya, ada Dedi Hari dengan karyanya yang klasik dan elegan dari tenun Baduy yang bermotif geometris. Kemudian tidak ketinggalan, Ngesti Wijayanti dengan Lucida.id yang memadukan lurik dan tenun dalam busana keseharian.(tka)

#busana #kain #tenun #batik
BERITA TERKAIT
Kenal Lebih Dekat Batik Lasem
(Business Gethering ITB Asia 2018) Penuhi Janji, Menpar Promosikan NTB
Liburan Seru? Ayo Coba ke Onan Runggu 1 Sipahutar
(Efek Bencana Alam) Anak jadi Kelompok yang Paling Rentan
Diplomasi Kopi Menpar Hebohkan ITB Asia 2018
Ini Langkah Awal Cegah Osteoporosis
Cegah Osteoporosis Sejak Dini

ke atas