GAYA HIDUP

Jumat, 11 Mei 2018 | 22:33 WIB

Konsumsi Mi Instan Rendah Kalori?

Mia Umi Kartikawati
Konsumsi Mi Instan Rendah Kalori?
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Anda pecinta mi, namun terkadang berfikir dan menghitung asupan kalori yang terlalu banyak dikonsumsi setelah makan mi instan?

Bagi penikmat kuliner di Tanah Air khususnya mi instan, terkadang kita dihadapkan dengan pilihan yang cukup sulit, antara ingin mengkonsumsinya, namun disisi lain dikuatirkan dengan pandangan mengkonsumsi mi instan dapat membuat kita menjadi gemuk.

Namun keraguan tersebut akhirnya terjawab dengan hadirnya produk baru mi instan lokal yang berserat tinggi yakni FITMee, mi instan kalori terendah di Indonesia yang berbahan high fiber, super low calorie dan low colesterol. Dibawah bendera perusahaan PT. FIT Indonesia Tama yang diprakarsai oleh Bambang Reguna Bukit, Christopher Tanuwidjaja, Jeff Budiman, Mikhavita Wijaya, Fit mee hadir dalam dua variasi rasa yakni rasa mi soto dan mi goreng. Dalam rasa soto kalorinya hanya 60 kalori dan untuk rasa mi goreng 150 kalori. mi instan pada umumnya berkisar antara 360 500 kalori per bungkusnya, sehingga Fit mee jauh lebih rendah kalorinya dan lebih aman dikonsumsi dibandingkan mi instan lainnya.

Ide membuat FITMee diawali karena kita berempat hobby olahraga dan suka makan khususnya mi instan, tapi disatu sisi kita juga tidak ingin gemuk. Untuk itu kita membuat produk mi instan yang berkalori rendah dengan menggunakan bahan olahan serat Shirataki Kering (sejenis tanaman umbi-umbian dari Jepang yang kemudian diolah dan dikenal menjadi konyaku," kata kata Bambang Reguna Bukit yang akrab dipanggil Bams, saat ditemui di launching FITMee, di Tokopedia Tower, Jakarta, baru - baru ini.


Masih menurutnya, teksturnya kenyal seperti jeli dan berwarna putih bening dan mengandung air hampir 97 persen dan 3 persen serat. Kandungan kalori yang terdapat dalam shirataki sangatlah rendah, sehingga memang sangat baik sebagai pengganti mi untuk mereka yang gemar makan mi, tapi takut mengalami kenaikan berat badan.

"Kenapa namanya kita pilih FITMee, Selain merupakan perpanjangan dari group fit (20fit, fitstop,fitlokal) karena itu kita selalu memakai kata fit didepannya. nama FITMee arena memiliki 2 arti, FITMee (cocok atau masuk ke saya) atau Fit mee (sehatkan saya) jadi artinya sangat bagus dan cocok menurut pandangan para owner FITMee, tambahnya.

Selain rendah kalori, FITMee juga gluten free, rendah kolesterol, rendah gula dan sangat tinggi dalam kandungan seratnya, rendah lemak, rendah karbohidrat sehingga jauh lebih aman dan cenderung lebih sehat daripada mi instan lainnya.

"Masa kadaluarsanya juga setengah tahun dari masa produksi. Ini bisa menjadi solusi yang pas bagi mereka yang ingin diet tapi tidak bisa menahan lapar oleh karena aktiVitas mereka sehari-hari, ujarnya.(tka)
#mi #instan #rendah #kalori
BERITA TERKAIT
(Perhatikan Asupan Kalori) Ganti Makanan Manis dengan yang Sehat
Puasa, Ini Makanan Sehat untuk Para Ibu Hamil
Makan Ikan Berlemak Cegah Risiko Penyakit Jantung
Produksi ASI Tak Terganggu Selama Puasa
Judika Coba Peruntungan di Dunia Fesyen
Mie Instan Makanan Favorit Keluarga Indonesia
Ngabuburit Sambil Menikmati Qasidah di Bakmitopia

ke atas