EKONOMI

Sabtu, 12 Mei 2018 | 06:09 WIB

Lumbung Suara Ibas Ternyata Lumbung Beras Nasional

Lumbung Suara Ibas Ternyata Lumbung Beras Nasional
Anggota DPR asal Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas
INILAHCOM, Ngawi - Anggota DPR asal Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, atau Ibas menjalani tugas reses di Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, Jawa Timur, Kamis (10/5/2018).

Putera mantan Presiden SBY ini, menyempatkan diri untuk bertemu kelompok tani dan UMKM. Sekaligus menyerahkan bantuan berupa alat mesin pertanian (Alsintan) kepada Kelompok Tani (Poktan) di Desa Kawu.

Ibas yang menjadi anggota legislatif mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim VII mengaku bangga bisa hadir di tengah-tengah para pendukungnya. Di mana, kabupaten Ngawi masuk Dapil Jatim VII.


Selanjutnya, Ibas tak lupa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan warga Ngawi terhadapnya. "Saya datang ke Desa Kawu Kecamatan Kedunggalar dalam rangka melaksanakan reses dan saya ucapakan terima kasih atas dukungannya kepada kami sehingga bisa menjadi anggota DPR RI dari Dapil VII Jatim yang di dalamnya termasuk Kabupaten Ngawi," kata Ibas.

Ibas juga mengaku bangga karena Ngawi pada 2015 menjadi daerah lumbung padi nasional. Diharapkan, sektor pertanian di Ngawi tetap maju guna mendukung ketahanan pangan yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

Dirinya berharap bantuan berupa Alsintan kepada para petani, bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Dan dirawat agar bisa digunakan dalam waktu lama. "Kami juga berharap dengan bantuan Alsintan ini agar digunakan dan dirawat supaya masa pakai bisa bertahan lama, harapanya dengan bantuan Alsintan petani kita semakin subur petani makmur," kata Ibas.

Dalam kesempatan ini, Ibas menyerahkan bantuan untuk Poktan berupa handtraktor 20 unit, motorcycle sampah 1 unit dan mesin pompa air 1 unit. [tar]
#LumbungBeras #KabupatenNgawi #SBY
BERITA TERKAIT
Persiapan Kemenhub Jelang Mudik Capai 90%
Ini Alasan Segera Gunakan Energi Baru Terbarukan
Pembangunan 8 Bendungan Rampung Tahun Ini
Persiapan Mudik 2018, Budi Klaim Sudah 90%
Banyak yang Mudik, Konsumsi Setrum Turun 20%
RI Minta UE Tidak Diskriminasi Minyak Sawit
Petronas Ingin Produksi Bukit Tua Salip Target

ke atas