PASAR MODAL

Sabtu, 12 Mei 2018 | 17:10 WIB

Gagal Stabilkan Rupiah, Bos BI Dapat Penghargaan

M Fadil Djaelani
Gagal Stabilkan Rupiah, Bos BI Dapat Penghargaan
Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus Martowardojo (Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus Martowardojo meraih Top Outstanding People 2018 dalam Penghargaan The Most Outstanding People 2018 dari Majalah Infobank, Jumat Malam (11/5/2018), Jakarta.

Penghargaan ini dapat Agus di tengah-tengah gonjang-ganjing nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) yang mengalami pelemahan hingga di bawah titik psikologis Rp14.048 per US$.

Penghargaan Top 10 Most Outstanding People dianugerahkan kepada 10 (sepuluh) tokoh luar biasa yang dipilih berdasarkan peran di bidangnya dan mampu melahirkan sesuatu yang luar biasa dengan komitmen yang tinggi serta menjadi figur yang menonjol.


Agus Marto, sapaan bos BI itu, mendapatkan penghargaan karena selama menjabat baik sebagai Menteri Keuangan (2010-2013) dan Gubernur Bank Indonesia (2013-2018) dianggap memiliki komitmen dan integritas dalam melaksanakan tugasnya.

Pada saat menjabat sebagai Menteri Keuangan, Agus Marto dikenal sebagai sosok yang disiplin dalam menjaga keuangan negara. Sedangkan saat menjabat sebagai Gubernur BI, dirinya dianggap mampu menjaga stabilitas moneter dan merealisasikan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).[ipe]



#AgusMarto #BankIndonesia #Rupiah
BERITA TERKAIT
Sri Mulyani Pusing dengan Rupiah Makin Loyo
Krisis Ekonomi Turki Tekan Bursa Asia dan Euro
Dolar AS Tembus Rp14.600, RI Ikut Jejak Turki?
Cadangan Devisa Terjun Rupiah Turun
Mata Uang Venezuela Terdevaluasi 96 Persen
Melindungi Investor dari Isu Jangka Pendek
AS Keberatan dengan Pelemahan Yuan China?

ke atas