OLAHRAGA

Sabtu, 12 Mei 2018 | 18:33 WIB
(IBBAMNAS 2018)

Sosialisasi Pemecahan Rekor Dunia Poco-poco

Reza Adi Surya
Sosialisasi Pemecahan Rekor Dunia Poco-poco
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Sosialisasi pemecahan rekor dunia poco-poco dilakukan di sela-sela penutupan Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (IBBAMNAS) 2018.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerja sama dengan Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) akan melakukan pemecahan rekor dunia atau Guinness World of Records (GWR) pada 5 Agustus 2018.

Pemecahan rekor dunia bertajuk "The Largest Poco-Poco Dance", merupakan perpaduan olahraga dan seni sebagai produk asli budaya bangsa. Sedianya 65 ribu peserta akan bergabung di acara ini.

Dalam rangka menuju ke acara The Largest Poco-Poco Dance tersebut, dilakukan sosialisasi di sela acara penutupan IBBAMNAS di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Kamis (10/05/2018).

"Pemecahan rekor ini adalah sebuah acara spektakuler menjelang Asian Games sekaligus melestarikan budaya bangsa dan mengangkat harkat martabat Indonesia di pentas dunia. Sebelum seluruh Asia dan dunia demam Asian Games, kita harus mendemamkan lebih dahulu sebagai pertanda bahwa Indonesia telah siap lahir batin untuk menjadi tuan rumah yang baik," ujar Menpora, Imam Nahrawi.

Imam bersama istri , Shobibah Rohmah, Deputi III Kemenpora, Raden Isnanta dan ratusan peserta melakukan atraksi senam Poco-poco yang akan ditampilkan dalam pemecahan rekor dunia nanti dengan dipandu empat orang instruktur senam Poco-poco.


"Saya berharap agar media turut mempublikasikan dan mensosialisasikan acara pemecahan rekor dunia ini," ungkap Shobibah.