HIBURAN

Minggu, 13 Mei 2018 | 20:50 WIB

Semarak Musik Rakyat Meriahkan Parade Asian Games

Aris Danu
Semarak Musik Rakyat Meriahkan Parade Asian Games
(Foto: inilahcom/Aris DC)
INILAH.COM, Jakarta-Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas mempersembahkan musik rakyat yang dibawakan grup marching band dalam rangka menyemarakkan Parade Asian Games 2018.

Kegiatan ini untuk menggalang dukungan dari masyarakat terhadap kesuksesan perhelatan Asian Games 2018. Acara yang berpusat di Monas menuju kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (13/5/2018) berlangsung meriah.

Acara yang dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla ini mempersembahkan semarak musik rakyat yang dibawakan grup marching band, barisan defile yang mengenakan atribut olah raga bernuansa sejumlah negara peserta Asian Games, serta hiburan dari komunitas badut egrang dan pengendara sepeda lowrider.

"Kegiatan ini merupakan wujud ekspresi kebanggaan kami sebagai bagian dari Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018," kata Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata, disela acara.

Suhendra menambahkan, APP Sinar Mas sebagai salah satu official partner Asian Games 2018 berkomitmen untuk mendukung penuh pesta olahraga yang akan digelar pada Agustus mendatang.

"Lebih dari 50 tahun telah berlalu sejak Indonesia pertama kali menjadi tuan rumah Asian Games pada 1963. Kembalinya kehormatan tersebut pada tahun 2018 ini menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk menorehkan masa depan bangsa," terang Suhendra.

"Hal ini sejalan dengan visi APP Sinar Mas yang selama lebih dari empat dekade telah terlibat dalam membangun negeri ini," ujarnya.

Dalam event olah raga ini APP Sinar Mas turut menyediakan produk-produk terbaik kebanggaan bangsa untuk mendukung operasional Asian Games 2018, yang terdiri dari 20.000 rim kertas Sinar Dunia (SiDU) dan 5.000 pak tisu Paseo sebagai produk resmi Asian Games 2018.

Tak hanya itu, APP Sinar Mas juga berpartisipasi dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menjelang dan selama Asian Games 2018. Juga pembangunan sejumlah infrastruktur seperti menara pemantau api, pengadaan peralatan seperti mobil pemadam kebakaran dan helikopter water bombing, serta pengerahan personil regu pemadam kebakaran.

"Kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 tentunya perlu dukungan dari segenap elemen bangsa. Hal ini dapat meningkatkan nasionalisme masyarakat Indonesia, serta martabat bangsa di mata dunia," demikian Suhendra. [adc]
#APPSinarMas #SemarakMusikRakyat #AsianGames2018
BERITA TERKAIT
(Film Something In Between) Slamet Rahardjo Protes Dapat Peran Sebagai Figuran
(Film Arwah) Bukan Kerasukan, Zaskia Gotik Pingsan Karena Ini
Zaskia Gotix Pingsan di Panggung, Penonton Bubar!
Pintu Depan Libatkan Polisi di Video Klip Perdana
(Something In Between) Jefri Nichol dan Rachel Rawles Kembali Bersanding
Potret Kedekatan Anji dengan Buah Hati
Barasuara Rilis "Guna Manusia" Sebelum Album Kedua

ke atas