TEKNOLOGI

Minggu, 13 Mei 2018 | 13:13 WIB
(Babak Final Honda Mobilio Battle of Efficiency)

Lomba Adu Irit Honda Mobilio Tembus 26,8 Km/Liter

ikhsan
Lomba Adu Irit Honda Mobilio Tembus 26,8 Km/Liter
(inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Seri lomba hemat bahan bakar Honda Mobilio Battle of Efficiency memasuki babak final, Minggu (13/5/2018).

Sebelumnya, kompetisi ini telah dilakukan sebanyak empat seri, yang dimulai dari Desember 2017 dan diikuti oleh Komunitas Honda Mobilio, yakni Mobility dan Mobilio Indonesia (MOI) dari berbagai chapter.

Babak final Honda Mobilio Battle of Efficiency diikuti oleh para juara pertama, kedua, dan ketiga dari seluruh seri terdahulu mewakili chapter komunitasnya masing-masing, para jurnalis otomotif, serta calon konsumen.

Seperti pada seri penyisihan, babak final kali ini menempuh rute yang sama, yaitu dari Sunter ke Sentul City, dengan jarak sejauh 61 km. Penentuan pemenang dilakukan dengan melihat hasil konsumsi bahan bakar yang ada pada layar MID (Multi Information Display) di panel dasbor Honda Mobilio.

Anwar Hadi dari Mobility chapter Jakarta berhasil meraih juara pertama dengan catatan 26,8 km/liter. Raihan ini berhasil mengalahkan rekor 25,4 km/liter yang diperoleh saat seri kedua Honda Mobilio Battle of Efficiency, Januari lalu.

Adapun juara kedua ditempati oleh M. Dhilal Hidayat (MOI chapter Banten) dengan catatan 25,7 km/liter dan juara ketiga diraih Dadang Ridwan (Mobility chapter Bogor-Cianjur-Sukabumi atau BOCIMI) dengan 25,5 km/liter.

Juara pertama di partai final ini berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp10 juta. Sedangkan juara kedua dan ketiga masing-masing memperoleh hadiah uang tunai Rp7,5 juta dan Rp5 juta.




Sementara untuk kategori potential customer atau calon konsumen, juara pertama ditempati oleh Elvien Nuswardi dengan hasil 24,8 km/liter, disusul Herwin Adriansyah (juara kedua) dengan 24,6 km/liter dan Richard Fernando (juara ketiga) dengan 21,1 km/liter.

Masing-masing dari mereka mendapatkan hadiah berupa potongan harga Rp5 juta, Rp4 juta, dan Rp3 juta untuk pembelian Honda Mobilio.

Penyerahan hadiah dilakukan bersamaan dengan gelaran acara Honda Day 2018 bertajuk 'Honda Fastival' di arena JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Kompetisi ini telah memasuki babak final, dimana seluruh komunitas Honda Mobilio telah mencatat hasil yang baik dan hari ini kita dapatkan juara dari semua yang terbaik," ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director Honda Prospect Motor (HPM), di sela-sela penyerahan hadiah kepada para pemenang.

"Kompetisi ini tidak hanya menunjukkan strategi dan cara mengemudi yang menghasilkan efisiensi bahan bakar yang luar biasa, tetapi juga menjalin keakraban antar komunitas Honda Mobilio dari berbagi chapter," pungkasnya.



Daftar pemenang Babak Final Honda Mobilio Battle of Efficiency:

Kategori Komunitas
1. Anwar Hadi (Mobility chapter Jakarta) - 26,8 km/liter
2. M. Dhilal Hidayat (MOI chapter Banten) - 25,7 km/liter
3. Dadang Ridwan (Mobility chapter BOCIMI) - 25,5 km/liter

Kategori Potential Customer
1. Elvien Nuswardi - 24,8 km/liter
2. Herwin Adriansyah - 24,6 km/liter
3. Richard Fernando - 21,1 km/liter.
#Honda #HPM #lomba #irit #Mobilio
BERITA TERKAIT
(Tawarkan Berbagai Program Menarik) Honda Kembali Hadir di OTOBURSA 2018
Honda Minta Konsumen Segera Ganti Inflator Airbag
Fitra Eri Kembali Raih Juara di Ajang Balap Jazz
Honda Mulai Pasarkan PCX Hybrid, Harga Rp40,3 Juta
(Ditujukan kepada Konsumen dan Komunitas) Honda Gelar Safety Driving Clinic di Sentul
(Seri Ketiga HJSC 13 dan HBSC 6) Sentul Kembali Gelar Balapan Honda Jazz dan Brio
(Penjualan Semester I 2018) Brio, HR-V, Mobilio, Kontributor Terbesar Honda

ke atas