GAYA HIDUP

Senin, 14 Mei 2018 | 15:55 WIB
(Sambut Asian Games 2018)

YJI Beri Layanan Kesehatan Gratis

Mia Umi Kartikawati
YJI Beri Layanan Kesehatan Gratis
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Yayasan Jantung Indonesia (YJI) mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018. Hal ini diwujudkan dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk para atlet.

Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Ibu Syahlina Zuhal mengatakan, Parade Asian Games 2018 mampu menguatkan solidaritas dan simpati publik dalam membangun semangat dan menguatkan citra positif, tanpa meninggalkan aura kegembiraan untuk publik.

Gelar Parade Asian Games 2018, YJI menurunkan 50 personil terdiri dari Klub jantung Sehat (KJS) dan Klub Jantung Remaja (KJR). YJI juga menampilkan Lompat Tali jantung Sehat (LTJS) serta menyediakan layanan kesehatan berupa 2 Mobil Unit, dengan 2 dokter dan 2 tim medis yang akan melayani pemeriksaan gula darah, kolesterol, dan konsultasi langsung dengan dokter.

"Asian Games 2018 berjalan sukses dan selalu mengedepankan aspek kesehatan dan prestasi para atlet," kata Direktur Eksekutif YJI, Dayu Padmara Rengganis, di kawasan Car Free Day, Jakarta, Minggu, (13/05/2018).

Keikutsertaan YJI sebagai peserta parade ini selain untuk menyukseskan Asian Games 2018, sekaligus sebagai ajang promosi serta edukasi pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah

"Yayasan Jantung Indonesia menyiapkan pos-pos di area Asian Games untuk memberikan layanan kesehatan gratis bagi atlet dan mereka yang membutuhkan, berupa pemeriksaan tensi darah, tes darah, bantuan pernafasa, serta resusistasi, yakni tindakan untuk mengembalikan detak jantung bagi yang mengalami serangan jantung." tambah Dayu Padmara Rengganis. (tka)

#asiangames2018 #Yayasanjantungindonesia #layanan #ke
BERITA TERKAIT
(Dukung Asian Para Games 2018) YJI Beri Layanan Kesehatan Gratis
(Korban Gempa dan Tsunami Palu - Donggala) Kemenkes Perkuat Layanan Kesehatan
(Business Gethering ITB Asia 2018) Penuhi Janji, Menpar Promosikan NTB
Liburan Seru? Ayo Coba ke Onan Runggu 1 Sipahutar
(Efek Bencana Alam) Anak jadi Kelompok yang Paling Rentan
Diplomasi Kopi Menpar Hebohkan ITB Asia 2018
Ini Langkah Awal Cegah Osteoporosis

ke atas