EKONOMI

Senin, 14 Mei 2018 | 15:31 WIB

Ada Teror, Bagaimana Nasib Event IMF-World Bank?

Mohammad Fadil Djailani
Ada Teror, Bagaimana Nasib Event IMF-World Bank?
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Peristiwa pengeboman yang terjadi di Surabaya pada hari Minggu (13/4/2018) mengagetkan banyak pihak.

Peristiwa tersebut sontak menjadi sorotan oleh semua pihak, tak terkecuali masyarakat internasional yang mempertanyakan kondisi keamanan di Indonesia.

Apalagi salah satu event internasional terbesar yakni pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF) dan World Bank (Bank Dunia) di Bali bakal di gelar pada tahun ini. Lantas apakah event tersebut bakal terganggu dengan adanya peristiwa pengeboman?

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan persiapan pertemuan tahunan IMF dan World Bank di Bali akan terus berlanjut dan tidak terpangaruh dengan adanya teror bom.

"Ini evaluasi kan terus berjalan, artinya persiapan tetap dilakukan," tuturnya di Gedung BPK, Jakarta, Senin (14/5/2018).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menambahkan, pada dasarnya aksi terorisme juga terjadi di banyak negara lainnya. Terkait event ini dirinya tak mau berkomentar banyak, yang terpenting baginya saat ini adalah keselamatan masyarakat Indonesia dari ancaman teror bom.

"Jadi konsentrasinya masyarakat kita sendiri yang merasa di berbagai tempat bisa jadi satu sasaran dari teror. Kita fokuskan bagaimana keselamatan masyarakat utama," katanya. [jin]
#Bom #TerorBom #SriMulyani #IMF #WorldBank
BERITA TERKAIT
(Jelang Pertemuan IMF-WB) Jaga Muka Indonesia, Ganjil Genap Berlaku di Bali
(Jelang Pertemuan IMF-WB) Bambang: Bali Kalahkan Mesir dan Senegal
Bali Kian Siap Gelar Annual Meeting WB-IMF
BUMN Panas Bumi Ini Dukung Annual Meeting IMF-WB
Realisasi Investasi Masih Minim, Ini Kata Bos BKP
Inilah Manfaat AM WB-IMF di Bali
(Jelang Pertemuan IMF-World) Bos Bappenas Sebut Ekonomi Bali Naik 0,64%

ke atas