GAYA HIDUP

Senin, 14 Mei 2018 | 17:45 WIB

Pesona Ramadhan Ajak Masyarakat Ngabuburit

Mia Umi Kartikawati
Pesona Ramadhan Ajak Masyarakat Ngabuburit
(Foto: inilahcom)
INILAHCOM,Jakarta - Ramadhan tiba. Segenap umat muslim menjalankan ibadah puasa. Pada bulan Ramadhan, masyarakat bisa tetap mengisi kegiatan dengan bermanfaat.

Salah satunya adalah dengan mengikuti beragam kompetisi bertema religi yang diadakan di Lippo Malls Indonesia. Mengangkat tema Pesona Ramadhan, para pengunjung saat Ramadhan bisa mengajak buah hatinya untuk ikut beragam kompetisi. Mulai dari Kompetisi Marawis, Kompetisi Kids Religi Fashion, Kompetisi Hadroh, Lomba Tadaruz Qur'an, Lomba Adzan, Lomba Wajah Muslimah, Kompetisi Hijab Cantik, Lomba Hijab Anak, dan Lomba Juz amma.

Ramadhan mempakan acara tahunan yang diselenggarakan serentak di 68 mall kami. Hal ini dilakukan karena Ramadhan memang merupakan peak season, sehingga masing-masing mal diharapkan bisa menaikkan jumlah kunjungan melalui program promo yang kami siapkan. Sebagai operator mall terbesar di Indonesia Lippo Malls terus melakukan terobosan. dalam penyelenggaraan kegiatah di masing-masing mall dan Ramadhan merupakan strategl korporasi dalam meningkatkan jumlah kunjungan," kata Nidia N. Ichsan, Corporate Public Relations Manager Lippo Malls Indonesia, saat ditemui di Plaza Semanggi, Jakarta, Senin, (14/05/2018).


Tidak hanya itu, untuk memeriahkan suasana, atrium mal akan menjadi pusat dari semua kegiatan Ramadhan. Misalnya, seperti acara Ngabuburit di mana akan ada pertunjukan Rampak Bedug (kesenian Banten dalam memainkan bedug sebagai alat musik), Tari Saman (tarian Suku Gayo untuk merayakan peristiwa-peristiwa penting dalam adat Aceh), juga Gambus, Nasyid, dan Marhaban, hiburan musik yang mengalunkan lagu-lagu pujian untuk menyambut datangnya Ramadhan.

Kemudian, ada pula Majelis Lucu Indonesia, Beauty & Hijab Parade, Chickadee Kids Club, Sound of Ramadhan by Voice of Indonesia, Ramadhan Zakat Expo, dan penampilan dari sejumlah artis Indonesia di beberapa mall di wilayah Jakarta.

Pemilihan tema Pesona Ramadhan didasari keinginan untuk melestarikan budaya Indonesia, dengan mengajak para pengunjung untuk menikmati kembali tradisi Ramadhan yang sudah dilakukan sejak dulu di berbagai daerah di Indonesia. Karena kebudayaan Indonesia itu sangat kaya, dan kami ingin orang Indonesia khususnya generasi muda kembali melakukan tradisi-tradisi yang saat ini mulai dilupakan. Jadi, kami sekaligus berniat mempromosikan kembali budaya tanah air kita," ujar Darwin A. Rani selaku Deputy Operations Director Lippo Malls Indonesia. (tka)
#Pesona #ramadhan #masyarakat #ngabuburit
BERITA TERKAIT
Intip Koleksi Ria Miranda Ramadhan dan Lebaran
(Kenang Laksamana Perempuan Pertama di Indonesia) Marcella Zalianty, Serukan Semangat Keumalahayati
Istimewa, Ramadan Wonders di Grand Indonesia
Anak Muda, Lebih Mudah Memilih Pendidikan
Penting! Banyak Kandungan Bermanfaat dalam Siwak
Jangan Asal Memilih Produk untuk Gigi
Tingkatkan Peran Perempuan di Bidang Analisis Data

ke atas