EKONOMI

Senin, 14 Mei 2018 | 17:22 WIB

Menkeu Tak Ingin Ekonomi Terganggu Teror

M Fadil Djailani
Menkeu Tak Ingin Ekonomi Terganggu Teror
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati (Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa ekonomi Indonesia tak akan berpengaruh dengan kejadian teror bom yang baru saja terjadi di Surabaya Minggu kemarin.

Menurut Menkeu kepercayaan para pelaku pasar tak akan hilang hanya karena adanya teror bom. "Tentu kita berkepentingan untuk tidak membiarkan suatu teror itu kemudian menghilangkan kepercayaan dan persepsi positif pada ekonomi kita," kata Sri Mulyani di Gedung BPK Jakarta, Senin (14/5/2018).

Menurut mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini, pihak keamanan di Indonesia harus meningkatkan kembali sistem keamanannya dan memberikan sangat rasa aman bagi masyarakatnya, tak terkecuali terhadap teror bom.


"Ya kita berharap bahwa Indonesia sebagai suatu negara secara reputasi bisa menjaga sebagai suatu negara berdaulat kita memiliki kemampuan untuk meng-address atau menangani tantangan radikalisme dan terorisme ini," katanya.

Untuk mengantisipasi dampak negatif kepada investor, pemerintah akan melakukan komunikasi untuk memastikan bahwa ekonomi Indonesia dalam pondasi yang kuat.

"Kita menjaga momentum dari pertumbuhan ekonomi kita yang sekarang ini sedang menguat, kita jaga seluruh policy untuk dapat meningkatkan investasi, ekspor dan daya beli masyarakat. Semua itu merupakan janji atau bukti komitmen pemerintah," kata wanita kelahiran Lampung ini. [hid]
#PDB2018 #MenkeuSMI #TerorBom
BERITA TERKAIT
Target Ekonomi Tinggi, SMI tak Pelajari Kesalahan
Target Ekonomi 2019, Mulyani Disebut Overestimate
Menanti Sri Mulyani Realisasikan Ekonomi Tinggi
Rupiah Mungkin Mentok ke Rp14.000/US$ di 2019
Ini Alasan Target Inflasi RAPBN 2019 di 3,5%
RAPBN 2019 Berani Targetkan PDB Tumbuh hingga 5,8%
Inilah Asumsi Harga Minyak Mentah di RAPBN 2019

ke atas