BOLA

Selasa, 15 Mei 2018 | 08:01 WIB

FIGC Umumkan Mancini Pelatih Anyar Italia

Reza Adi Surya
FIGC Umumkan Mancini Pelatih Anyar Italia
Roberto Mancini (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Roma - Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengumumkan secara resmi bahwa Roberto Mancini ditunjuk sebagai pelatih baru Italia.

Rumor Mancini sebagai pelatih Italia memang semakin santer setelah memutus kontrak dengan Zenit St Petersburg beberapa hari lalu.

Kemudian, Mancini tampak di bandara Roma yang diyakini untuk mengurus secara resmi kontrak melatih Italia yang posisi pelatih sudah kosong sejak Giampiero Ventura dipecat pada November 2017.

Ventura dipecat karena gagal membawa Italia lolos Piala Dunia 2018 di Rusia. Komisioner FIGC, Roberto Fabbricini mengonfirmasi kesepakatan dengan Mancini sudah tercapai.

"Federasi Sepak Bola Italia mengumumkan kesepakatan dengan Roberto Mancini telah tercapai. Mancini akan melatih Italia dan segera diumumkan kepada publik Selasa (15/5) pukul 12.00 waktu setempat," bunyi pernyataan FIGC, dikutip dari Football Italia.

Tidak diketahui berapa durasi kontrak yang ditandatangani Mancini. Tapi, besar kemungkinan mantan pelatih Manchester City dikontrak hingga Piala Eropa 2020.

#Mancini #Italia
BERITA TERKAIT
Barzagli: Saat Ini Adalah Skuad Terkuat Juve
Juventus Favorit Utama Juara Serie A
(UEFA Nations League) Setelah 5 Laga Akhirnya Italia Bisa Menang
AC Milan Lebih Pilih Paqueta daripada Ibrahimovic
(Ujicoba Internasional: Italia vs Ukraina) Italia Samai Catatan Rekor Buruk 93 Tahun Lalu
Giovinco Gantikan Balotelli di Skuad Italia
Hadapi Persebaya, Ini yang Dipersiapkan Persib

ke atas