EKONOMI

Selasa, 15 Mei 2018 | 14:40 WIB
Highlight

Jokowi: Kita Masih Lebih Baik Hadapi Ekonomi Dunia

Wahid Ma'ruf
Jokowi: Kita Masih Lebih Baik Hadapi Ekonomi Dunia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Foto: inilahcom)
1


INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, dibandingkan negara-negara lain, Indonesia masih lebih baik dalam menghadapi dampak ketidakpastian global, ketidakpastian ekonomi global, volatilitas keuangan global yang dipicu kebijakan normalisasi moneter di Amerika Serikat.

Kita masih jauh lebih baik dan faktor eksternal yang lain, seperti harga minyak, potensi perang dagang Amerika-Tiongkok, serta kondisi geopolitik internasional, kata Presiden Jokowi dalam pengantarnya pada rapat terbatas tentang Lanjutan Pembahasan Kebijakan Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM PPKF) Tahun 2019, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Namun demikian, Presiden Jokowi mengingatkan agar selalu waspada terhadap resiko, terutama ketidakpastian global, ketidakpastian ekonomi global, dan volatilitas keuangan global.


Kita juga perlu menyiapkan mitigasi ketidakpastian global ini, serta melakukan antisipasi pergerakan menuju keseimbangan baru perekonomian global, tutur Presiden seperti mengutip dari setkab.go.id.

Presiden juga mengingatkan perlunya tetap fokus menjaga stabilitas keamanan, sehingga kerja untuk perbaikan kesejahteraan, penurunan kemiskinan, serta menciptakan lapangan pekerjaan terus dapat dipercepat, diperbaiki.

#PDB2018 #rupiah #TrumpEffect #Jokowi
BERITA TERKAIT
Pacu Investasi, Darmin Andalkan Izin via Online
Picu Investasi, Ikhlas Jadi Pelayan Masyarakat?
Saatnya Jadi Pelayan Demi Permudah Izin Investasi
Dalam Waktu Dekat, Perry Janji Buat Rupiah Berotot
BI Jelaskan Beban Kurs Rupiah
(Jelang Pensiun) Agus Curhat Beratnya Jaga Moneter
Menperin Bidik Wirausaha Industri dari Pesantren

ke atas