MOZAIK

Senin, 21 Mei 2018 | 01:11 WIB

Bahagia, Mulia, Selamat

KH Abdullah Gymnastiar
Bahagia, Mulia, Selamat
(Foto: Istimewa)
ALHAMDULILLAH. Segala puji hanya milik Allah Swt. Dialah Dzat Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu. Rahmat-Nya tersebar ke seluruh makhluk. Tiada yang menandingi kekuasaan-Nya. Hanya kepada Allah kita menyembah dan hanya kepada-Nya kita akan kembali. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Setiap orang mendambakan hidup bahagia, mulia dan selamat. Inilah tiga hal yang menjadi satu paket penting dalam hidup kita. Ada orang yang bahagia tapi tidak selamat, tentu kita tidak mau seperti itu. Ada orang bahagia tapi hina, kita juga tidak mau seperti itu. Kita sangat mengharapkan hidup bahagia, mulia sekaligus selamat.

Lantas bagaimana agar kita bisa meraih kehidupan yang demikian? Apakah dengan menjadi kaya raya, ataukah dengan menjadi pejabat tinggi, atau menjadi orang terkenal? Bukan! Karena buktinya tidak sedikit orang yang kaya raya malah stress, orang yang terkenal malah dihantui kegelisahan, pejabat tinggi dikejar-kejar kecemasan. Sungguh, aksesori duniawi hanya memberikan kesenangan semu yang sesaat.

Allah Swt. berfirman, Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui. (QS. Al Ankabut [29] : 64)

Jadi, jika kita ingin bahagia, mulia dan selamat, maka kuncinya adalah kita harus mendekat kepada pemilik semua itu, yaitu Allah Swt. Hanya Allah yang bisa memberikan kebahagiaan, kemuliaan dan keselamatan yang sejati di dunia dan di akhirat.

Hadirkan selalu Allah dalam setiap urusan kita. Libatkan selalu Allah dalam perniagaan kita, dalam pembelajaran kita, dalam latihan kita, dalam pekerjaan kita bahkan dalam istirahat kita. Semoga kita termasuk orang-orang yang hidup bahagia, mulia dan selamat di dunia dan di akhirat. Aamiin yaa Robbal aalamiin. [smstauhiid]
#InilahKehidupan #AaGym
BERITA TERKAIT
Semua Terjadi Atas Kehendak Allah
Dzikir Gerbang Pertolongan Allah
Ciri Buta Hati
Kenikmatan dalam Menerima Nasihat
Cara Agar Terhindar dari Kesia-siaan
Belajar dari Sikap Orang Lain
Fokus Taubat

ke atas