BOLA

Rabu, 16 Mei 2018 | 10:00 WIB

Jus Kodok, Rahasia Stamina Kuat Park Ji Sung

Reza Adi Surya
Jus Kodok, Rahasia Stamina Kuat Park Ji Sung
(Foto: gettyimages)
INILAHCOM, Manchester - Park Ji Sung dikenal sebagai pemain yang tak kenal lelah di lapangan hijau. Ternyata, Park bukan mengonsumsi ginseng, melainkan jus kodok.

Saat memperkuat MU di 2005 hingga 2012, Park selalu tampil spartan dan bertenaga selama 90 menit di lapangan. Dia tak kenal lelah dalam mengejar bola dan menyisir setiap sisi lapangan.

Sebagaimana layaknya orang Korea Selatan, biasanya gingseng menjadi minuman tradisional yang biasa dikonsumsi untuk menambah stamina. Tapi, Park punya kebiasaan lain. Rahasia stamina kuatnya ada dalam jus kodok.

Ketika masih kecil, ayah Park sering berkunjung ke Go-heung dari Suquon untuk menangkap kodok. Lantas, kodok tersebut direbus dan dijadikan jus. Terbukti, jus tersebut sangat ampuh.


"Ayah saya pergi menangkap kodok liar. Saat itu saya terlalu kurus dan lemah. Ayah saya pernah mendengar jus kodok bisa membuat saya kuat," ujar Park, dikutip dari Daily Mail.

"Rasanya sangat buruk, tapi saya harus meminumnya karena saya ingin menjadi pesepak bola dan semua orang mengatakan saya harus lebih besar dan kuat," tambahnya.

"Mereka mengatakan, jus kodok bagus untuk kesehatan saya agar bisa menjadi lebih kuat dan saya memakan semua yang bisa meningkatkan kesehatan," tandasnya.

Bersama MU, Park menjadi pemain asia pertama yang menjuarai Liga Champions Eropa. Park pensiun di usia 37 tahun dan kini bekerja sebagai duta MU.
#ParkJiSung
BERITA TERKAIT
Timnas U-19 Gelar Uji Coba Lawan Persis Solo
PSMS Kembali Gagal Raih Poin di Laga Tandang
Ada Klub yang Sanggup Tebus Klausul Icardi
Kunci Kemenangan Perseru atas PS TIRA
MU Siap Lepas Martial, tapi ke Luar Inggris
Kalah dari Perseru, Pelatih PS TIRA Kaget
Giggs Tak Mau Liverpool Juara Liga Champions

ke atas