EKONOMI

Rabu, 16 Mei 2018 | 20:09 WIB

PLN Siap Penuhi Kebutuhan Listrik MRT

Indra Hendriana
PLN Siap Penuhi Kebutuhan Listrik MRT
Direktur Regional Jawa Bagian Barat PT PLN (Persero) Haryanto (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - PT Perusahaan Listrik Negara (Perser/PLN) menyatakan siap untuk memasok kebutuhan listrik Mass Rapid Transit (MRT), atau kereta rel listrik (KRL).

MRT tadi dibicarakan bahwa kami sudah siap di Bulungan ada gardu induk, kemudian di Pondok Indah juga sudah siap, kata Direktur Regional Jawa Bagian Barat PT PLN (Persero) Haryanto, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Dia merincikan, saat ini, PT MRT Jakarta tengah membangun gardu induk 150 kilo volt (kv) di Taman PICK Sambas, Jakarta Selatan, dan sistem Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 kv yang akan tersambung ke Gardu Induk PLN di Pondok Indah dan Gardu Induk PLN di CSW. Sekarang MRT sedang menarik SKT kabel tegangan tingga bawah tanah, taman Sambas, PLN sudah siap Insya Allah kalau pekerjaannya MRT selesai PLN juga sudh siap, kata dia.

Menurut dia, kebutuhan listrik MRT adalah 60 MVA. Sementara ini 60 MVA (kebutuhannya), tahap satu nanti tahap selanjutnya Bundaran HI (Hotel Indonesia) kesana ada rencana penambahan GI (Gardu Induk), kata dia.

Demikian juga dia memastikan, PLN siap memenuhi kebutuhan listrik acara Asian Games. Untuk asian games berapapun keperluan kami siap, ujar dia.[ipe]

#PLN
BERITA TERKAIT
PLN dan Hutama Karya Raih Dana Segar PMN
Inilah Dukungan PLN untuk MKI di HLN ke 73
(Partisipasi CEPSI 2018) PLN Tanggap Era Disruptif Industri Listrik
Ada PLTU Jeranjang, PLN Lombok Hemat Rp1,2M/Hari
PLN: Proyek Listrik di Lombok Tetap Berjalan
PLN Hapus Tagihan Listrik RT Korban Gempa Lombok
Sistem Kelistrikan Lombok 100% Normal

ke atas