NASIONAL

Rabu, 16 Mei 2018 | 18:38 WIB

Baru Jadi Bupati, Segini Harta Dirwan Mahmud

Ivan Setyadi
Baru Jadi Bupati, Segini Harta Dirwan Mahmud
Dirwan Mahmud (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud menjadi kepala daerah kesekian yang diciduk KPK lewat Operasi Tangkap Tangan (OTT) malam tadi.

Sebagai Bupati baru (periode 2016-2021), Dirwan terhitung tak banyak hartanya. Dalam situs resmi acch.lhkpn.go.id, Dirman tercatat melaporkan hartanya pada 2 November 2016. Saat itu Dirwan menjabat sebagai Bupati.

Pada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) itu, Dirwan diketahui memiliki harta sebanyak lebih dari Rp2 miliar.

Dirwan tercatat memiliki tanah dan bangunan yang terletak di Bengkulu Selatan senilai Rp925 juta.


Untuk kendaraan, satu unit mobil merek Suzuki Baleno dan satu unit mobil Isuzu Panther total seharga Rp434 juta menjadi harta bergerak Dirwan.

Selain itu, Dirwan juga ternyata memiliki perkebunan dan peternakan senilai Rp230 juta. Kemudian, dia pun tercatat memiliki logam mulia senilai Rp59 juta.

Terakhir, Dirwan memiliki harta dalam bentuk giro dan setara kas senilai Rp471 juta. Harta orang nomor satu di Bengkulu Selatan ini bertambah kurang lebih Rp500 juta dari LHKPN tahun sebelumnya, saat itu Dirwan masih sebagai calon bupati.

Dirwan Mahmud (DM) dan istri, serta dua orang lain diciduk tim KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), Selasa (16/5/2018) malam.

Sebagai barang bukti, tim KPK mengamankan uang Rp100 juta yang diduga sebagai fee proyek pengerjaan di Bengkulu Selatan.[jat]
#OTT #KPK #BupatiBengkulu
BERITA TERKAIT
Terbukti Suap Bupati Kutai, Abun Divonis 3 Tahun
Jadi Pengepul Korupsi, PT Tradha Terancam Ditutup
KPK Perpanjang Masa Tahanan Bupati Mojokerto
KPK Geledah 3 Lokasi di Bengkulu
Ahli Sebut Penanganan Novanto di RS Tak Lazim
Ini Cara Bupati Kebumen Keruk Duit Proyek
Ini Perusahaan yang Jadi Tersangka TPPU di KPK

ke atas