GAYA HIDUP

Rabu, 16 Mei 2018 | 19:20 WIB

Sicilia Yohana Pateh Modernkan Kain Batik

Aris Danu
Sicilia Yohana Pateh Modernkan Kain Batik
(Foto: inilahcom)
INILAH.COM, Jakarta-Desainer muda Sicilia Yohana Pateh membuat gebrakan baru di bidang fashion. Dara yang baru saja lulus dari SMAK Penabur Kota Wisata Cibubur ini mengangkat kearifan lokal, batik yang diaplikasikan dalam rancangan dengan kemasan batik modern.

Mengusung tema "Pateh Noesantara" pada rancangannya, Sicilia Yohana Pateh memastikan karyanya tidak mengikuti tren.

"Aku memilih batik sebagai bahan utamanya, tetapi tetap dibuat kekinian atau bisa dibilang modern batik," kata Sicilia Yohana Pateh saat dijumpai dalam acara Spekta Charity Night 2018, di Cibubur, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Sisi, sapaan akrabnya, mengaku sejak lama menyukai dunia fashion. Kegemarannya merancang busana pun baru ia tekuni setelah berusia 17 tahun.

"Dulu itu masih takut untuk mencoba dan masih sibuk sama pelajaran. Nah, pas umur 17 tahun baru kesampaian bergelut langsung di dunia fashion," urainya.

Awalnya, lanjut Sisi, ia hanya membuat rancangan busana untuk perempuan. Namun seiring berjalannya waktu kini ia pun telah menghasilkan sejumlah rancangan busana pria.

"Selama aku terjun di dunia fashion sudah banyak yang tanya kenapa model yang kubuat hanya untuk cewek, cowoknya tidak ada. Dari situ semakin aku semangat dan ingin serius di dunia ini," ujarnya.

Kini setelah menekuni dunia fashion, Sisi ingin serius mengembangkan bakatnya untuk meraih mimpi menjadi desainer profesional.

"Salah satu kendalanya karena modal belum ada, jadi sekalian nabung," tandasnya. [adc]
#DesainerMuda #SiciliaYohanaPateh #BatikModern
BERITA TERKAIT
Stroke Banyak Terjadi Karena Fibrilasi Atrial
Kenali Fibrilasi Atrial dengan Mudah
Membaca Modal Anak Gali Potensi Diri
Kemenpar Pukau Media di IT & CMA 2018 Thailand
Ini Rencana Keren Three Musketeers untuk Kepri
Pameran Ulos Dibuka, Menpar Dibuat Kagum
WICSF 2018 Sebulan Hadir di 150 Mall di Indonesia

ke atas