TEKNOLOGI

Kamis, 17 Mei 2018 | 23:23 WIB

Wow, Penguin Ini Tak Suka 'Publikasi'!

taufiqqurakhman
Wow, Penguin Ini Tak Suka 'Publikasi'!
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Tak hanya manusia, hewan ada pula yang tak suka direkam video atau dipotret. Contohnya seperti penguin di bawah ini.

Saluran Caters Clips di YouTube melalui video unggahan terbarunya memperlihatkan seekor penguin yang berulangkali menolakdengan cara tak menyenangkan seperti merusak serta mencuri alat yang dipakai sang fotografer.

Fotografer yang coba merekam penguin keras kepala ini adalah Anthony Powell, yang bekerja di Scott Base, Antartika.

Penguin atau pinguin (ordo Sphenisciformes, famili Spheniscidae) adalah hewan akuatik jenis burung yang tidak bisa terbang dan secara umum hidup di belahan Bumi selatan.

Di seluruh dunia terdapat 16 spesies penguin tergantung pada apakah dua spesies Eudyptula dihitung juga sebagai spesies. Walaupun seluruh jenis penguin awalnya berasal dari belahan bumi selatan, namun penguin tidak hanya ditemukan di daerah dingin atau di Antartika saja.

Terdapat tiga spesies penguin yang hidup di daerah tropis. Salah satu spesies hidup di Kepulauan Galapagos (Penguin Galapagos) dan biasanya menyeberangi garis khatulistiwa untuk mencari makan.

Spesies penguin terbesar adalah Penguin Kaisar (Aptenodytes forsteri) dengan tinggi mencapai 1,1 meter dan berat 35 kilogram atau lebih.

Tonton videonya di bawah ini:

BERITA TERKAIT
Gempa & Tsunami Palu, Samsung Donasi Rp9,5 Miliar
Toko Lawson Versi Pintar Sudah Hadir di Tokyo
Memainkan Lagu J-Pop via Kalkulator
ASUS Luncurkan ZenFone Lite L1 dan ZenFone Max M1
Honda Genjot Produksi Jet Bisnis Tahun Depan
Samsung Garap Chipset Exynos untuk Pasar Otomotif
MediaTek Siapkan Helio P70 dengan AI Hardware

ke atas