BOLA

Kamis, 17 Mei 2018 | 07:14 WIB

Messi: Madrid Bisa Raih Hasil Meski Bermain Jelek

Arif Budiwinarto
Messi: Madrid Bisa Raih Hasil Meski Bermain Jelek
Lionel Messi (Foto: GettyImages)
INILAHCOM, Barcelona - Lionel Messi memuji pencapaian Real Madrid di level Eropa. Bahkan, ia mengakui Madrid lebih superior dibanding Barcelona di Liga Champions Eropa.

Barcelona mendominasi gelar domestik musim ini dengan menjuarai La Liga dan Piala Raja Spanyol. Sedangkan El Real hampir dipastikan finis di tiga besar.

Bagi El Barca, ini menjadi double winners ketiga mereka dalam empat musim terakhir. Namun, pencapaian mereka di kompetisi Eropa dalam tiga musim terakhir tak sebaik Madrid.

Meski gagal bersaing dengan Barca di kompetisi domestik, Madrid justru bisa berbicara banyak di level Eropa dengan meraih gelar juara Liga Champions Eropa dua musim berturut-turut.

Pencapaian Madrid itulah yang membuat Messi sedikit iri. Dalam wawancara dengan TyC Sports, Messi menyebut Madrid memiliki keunggulan yang tidak dimiliki timnya.

"Di setiap posisi, Madrid memiliki pemain terbaik di dunia," ujar pesepakbola 30 tahun.

"Barca sudah berusaha sebaik mungkin, tetapi Madrid memiliki sesuatu yang hanya ada di diri mereka. Saat mereka bermain buruk, mereka masih bisa memperoleh hasil. Kami harus menjadi tim yang lebih superior untuk menang," lanjutnya.

Musim ini, Madrid kembali menjejakkan kaki di final. Skuad asuhan Zinedine Zidane akan berusaha mengalahkan Liverpool untuk mencatatkan rekor sebagai klub pertama yang bisa menjuarai Liga Champions tiga musim berturut-turut.

Sedangkan Barca gagal ke final usai disingkirkan AS Roma di perempatfinal berkat keunggulan produktifitas gol tandang setelah agregat imbang 4-4. Sejak 2014-15, Los Blaugrana selalu gagal melaju ke final dalam tiga kesempatan setelahnya.

Sumber: ESPN
#LigaChampions #RealMadrid
BERITA TERKAIT
Luka Modric Raih Pemain Terbaik FIFA 2018
Lopetegui Lega Madrid Menang Meski Dibayangi Lelah
Gol Asensio Menangkan Madrid atas Espanyol
Katia: Mereka Ingin Hancurkan Ronaldo
Menanti Debut Vinicius di Madrid Akhir Pekan Ini
Bisakah Ronaldo Tampil Lawan MU?
Di Francesco: Madrid adalah Tim Juara

ke atas