BOLA

Kamis, 17 Mei 2018 | 12:06 WIB

Chelsea Dapat Sanksi dari FA Akibat Ulah Pemain

Arif Budiwinarto
Chelsea Dapat Sanksi dari FA Akibat Ulah Pemain
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Komisi Disiplin (Komdis) Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) menjatuhkan hukuman kepada Chelsea terkait protes keras kepada wasit saat jumpa Huddersfield.

Dalam laga yang berkesudahan imbang 1-1 tersebut, beberapa pemain Chelsea antara lain kapten tim Cesar Azpilicueta, Cesc Fabregas, Antonio Rudriger, asisten pelatih Carlo Cudicini dan Antonio Conte ramai-ramai mengerubungi wasit Lee Mason di masa injury babak pertama.

Mereka kesal dengan keputusan wasit yang dianggap merugikan The Blues. Pemicunya, Mason meniup peluit tanda pertandingan usai padahal saat itu Willian hendak melakukan tendangan sudut. Wasit beralasan waktu tambahan sudah habis.

Atas insiden tersebut, FA menjatuhkan denda sebesar 20 ribu Pounds (379 juta Rupiah) kepada Chelsea karena tak bisa mengendalikan pemain dan staf pelatihnya.

"Chelsea dijatuhi denda 20 ribu Pounds setelah menerima dakwaan gagal meyakinkan pemain dan staf pelatih mereka untuk mengendalikan diri," demikian pernyataan FA.

"Insiden tersebut terjadi di babak pertama dalam laga kontra Huddersfield Town pada hari Rabu, 9 Mei 2018," lanjut isi pernyataan.

Setelah gagal menang dari Huddersfield, Chelsea harus puas finis di peringkat lima setelah di pekan terakhir menelan kekalahan 3-0 dari Newcastle United. Artinya, The Blues gagal meraih tiket ke Liga Champions Eropa musim depan.

Meskipun demikian, Chelsea masih punya kesempatan mengakhiri musim 2017-18 dengan raihan satu trofi. Mereka akan memainkan laga final Piala FA kontra Manchester United di Wembley pada 19 Mei mendatang.

Sumber: Standard

#LigaInggris #Chelsea #Huddersfield
BERITA TERKAIT
Akankah Mourinho Dipecat (Lagi) pada 17 Desember?
Kalah dari Soton, Arsenal Dihantam Badai Cedera
Bukti Buruknya Pertahanan MU Musim Ini
Mou Tak Yakin Bisa Bawa MU Juara
Takluk dari Southampton, Ini Komentar Unai Emery
Sarri: Chelsea Bisa Menang Lebih Baik Lagi
Bekuk MU, Liverpool Kembali ke Puncak

ke atas