TEKNOLOGI

Kamis, 17 Mei 2018 | 11:11 WIB

YouTube Uji Incognito Mode untuk Android

YouTube Uji Incognito Mode untuk Android
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, San Francisco - YouTube dilaporkan tengah menguji 'Mode Penyamaran' atau 'Incognito Mode' untuk aplikasi mereka di versi Android.

YouTube bukanlah layanan pertama yang menyadari bahwa pengguna terkadang ingin merahasiakan jejak browsing mereka. Beberapa layanan lain yang telah menyediakan Incognito Mode antara lain Google Chrome, ChromeCast, dan SwiftKey.

Mengutip GSM Arena, YouTube memang sudah memiliki fitur yang mencegah aplikasi merekam history tontonan dan pencarian yang dapat ditemukan dalam Settings > History & Privacy.

Namun, fitur itu sulit untuk diakses, sehingga tidak semua orang bisa menggunakannya. Untungnya, Incognito Mode jauh lebih mudah untuk digunakan.

Untuk mengakses Incognito Mode, Anda cukup mengetuk gambar akun (avatar) Anda di bagian kanan atas pada aplikasi YouTube. Anda akan melihat opsi 'Turn on Incognito' di bagian bahwa opsi 'Switch account' dan 'Sign out'.

Ketika mengaktifkan mode ini, avatar Anda akan berubah menjadi ikon mata-mata Incognito. Semua kegiatan yang Anda lakukan tidak akan direkam. Selain itu, semua channel yang Anda ikuti juga akan menjadi tidak terlihat.

Saat ini, fitur tersebut masih dalam fase uji coba, sehingga belum semua perangkat Android memilikinya. Namun, kemungkinan besar fitur tersebut akan tersedia untuk khalayak yang lebih luas dalam waktu yang tak lama lagi.

#YouTube #fitur #IncognitoMode #Android
BERITA TERKAIT
Amazon Music Segera Tersedia di Android TV
YouTube Terpasang di 5 Miliar Perangkat Android
Hapus Malware Secara Tuntas di Perangkat Android
YouTube Kini Punya Fitur Serupa Instagram Stories
Youtube Tawarkan Fitur Stories Ala Instagram
YouTube Music Beri Diskon untuk Pelajar
8 Aplikasi Android di Play Store Lakukan Penipuan?

ke atas