NASIONAL

Kamis, 17 Mei 2018 | 10:41 WIB

Napi Lapas Mojokerto Gelar Tarawih dan Tadarus

Napi Lapas Mojokerto Gelar Tarawih dan Tadarus
(Foto: beritajatim)
INILAHCOM, Mojokerto - Meski berada di jeruji penjara, namun para narapidana (napi) penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Mojokerto masih bisa melakukan ibadah selama ramadan. Karena ada program yang sudah dijadwalkan.

Kepala Lapas Kelas II B Mojokerto, Muhammad Hanafi mengatakan, saat ramadan ini sejumlah kegiatan keagamaan telah diprogramkan. "Kita ajak warga binaan untuk meningkatan ibadah vertikal dan horizontal selama ramadan," kata Hanafi, Kamis (17/5/2018).

Hanafi melanjutkan, seperti waktu salat tarawih, tidak semua warga binaan bisa mengikuti salat tarawih yang digelar di musala At-Taubah Lapas Kelas II B Mojokerto. Namun mereka harus bergilir sehingga setiap warga binaan akan bergantian mengikuti ibadah tersebut.


"Setelah salat tarawih, kita juga mempunyai program tadarus di musala lapas. Setiap hari, sekitar 27 warga binaan lapas akan bergantian tadarus di musala tersebut. Kita juga ada program pondok ramadan yang rutin dilakukan setiap pagi hingga sore," katanya.

Dengan adanya program-program lapas selama ramadan, lanjut Hanafi, tidak akan mengurangi kegiatan pembinaan di Lapas Kelas II B Mojokerto. Selain itu, pelayanan pun tetap seperti hari biasa, karena warga binaan bukan hanya muslim saja.

"Kita juga menyediakan tempat makan khusus untuk penghuni lapas non muslim. Jadi yang non muslim bisa menghormati warga binaan yang muslim saat melaksanakan ibadah ramadan," jelasnya. [beritajatim]
#Ramadan
BERITA TERKAIT
PPP Ajak Umat Islam Maknai Ramadhan dengan Berbagi
Jokowi Ajak Warga Jaga Kerukunan Selama Ramadhan
Polri Jamin Keamanan Selama Ramadan
Undang UAS, Warganet Doakan Pejabat Mahkamah Agung
Pengendara Motor Ditodong Pistol
Perseteruan Politisi Demokrat dengan Jack Lapian
Harapan Gatot Setelah Disahkannya UU Terorisme

ke atas