NASIONAL

Kamis, 17 Mei 2018 | 10:48 WIB

Hari Pertama Puasa, Polisi Sita Miras Lokalisasi

Hari Pertama Puasa, Polisi Sita Miras Lokalisasi
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Jombang - Hari pertama puasa, Polres Jombang menyita minuman keras (miras) dari eks lokalisasi Klubuk, Desa Sukodadi, Kecamatan Kabuh, Rabu (16/5/2018) malam. Razia dilakukan setelah salat tarawih dan berakhir hingga larut malam.

Selain menyita cairan haram, petugas juga mendapati tempat karaoke yang masih buka di lokasi tersebut. Menyadari kehadiran petugas, sejumlah pengunjung lari tunggang langgang untuk kabur. Praktis, tim gabungan hanya menyita amplifier dari eks lokalisasi yang berada di kawasan utara Sungai Brantas tersebut.

Kabag Ops Polres Jombang Kompol Kusen Hidayat menjelaskan, razia tersebut melibatkan 52 personel yang berasal dari Polri, TNI, Denpom, serta Dinas Perhubungan. Seluruh petugas berangkat dari kantor Polres Jombang yang ada di Jl KH Wahid Hasyim.

Lokasi yang pertama disasar adalah kawasan Pasar Legi. Selanjutnya, petugas gabungan menyasar eks lokalisasi Klubuk. Di situ, petugas langsung melakukan penyisiran. Setiap bilik kamar di warung eks lokalisasi tidak luput dari pemeriksaan.

Petugas cukup kaget saat mendapati ada rumah yang menyediakan fasilitas karaoke. Hanya saja, saat tim gabungan datangan, para pengunjung sudah menghilang. "Kami amankan tiga unit amplifier dari rumah tersebut," kata Kusen.

Selain itu, korps berseragam coklat mengamankan miras jenis bir hitam sebanyak empat botol dan bir bintang enam botol. "Kami juga menyita 35 botol bekas miras. Seluruh barang tersebut kita bawa ke kantor polisi," kata Kusen sembari mengatakan bahwa razia serupa akan terus dilakukan, Kamis (17/5/2018). [beritajatim]

#MirasOplosan
BERITA TERKAIT
Polisi Ungkap Pabrik Miras Ilegal di Malang
Pandangan Ma'ruf Penanganan Kasus HAM Era Jokowi
Laskar Perantau NTB dan FPT Serukan Save TGB
Ke Jatim Ini Lokasi Bakal Didatangi Prabowo-Sandi
PMI DKI Kirim Tim Pemulihan Korban Gempa Sulteng
Pemerintah Diminta Serius Usai Bencana Palu
Gudang Penyimpanan Kertas Bekas Terbakar

ke atas