NASIONAL

Kamis, 17 Mei 2018 | 13:53 WIB

Kocak! Kang Emil Unggah Video ATS Ingatkan Biker

Kocak! Kang Emil Unggah Video ATS Ingatkan Biker
(Foto: instagram)
INILAHCOM, Jakarta - Sebuah video kocak yang diunggah oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil, memperlihatkan para pengemudi motor yang diperingatkan petugas dinas perhubungan karena berhenti di zebra cross. Video ini bikin warganet tergelak.

Video tersebut diunggah Ridwan Kamil di akun Instagramnya pada Kamis (17/05/2018) sekitar pukul 09:00. Dalam video tersebut terlihat segerombolan pengemudi motor yang sedang menunggu pergantian lampu lalu lintas di sebuah persimpangan jalan. Terlihat pula dua orang pengamen sedang beraksi di depan para pengemudi motor itu.

Terlihat sinar matahari di video tersebut terik, sehingga para pengemudi motor memajukan kendaraan mereka sehingga berhenti tepat di atas zebra cross yang berada di bawah bayangan jembatan layang. Rupanya para pengemudi motor tersebut hendak mencari tempat berteduh.

Hal yang membuat video unggahan Ridwan Kamil tersebut kocak dan mengundang tawa adalah suara peringatan dari petugas Area Traffic Control System (ATCS) terhadap para pengemudi kotor yang berteduh itu.

Selamat siang. Selamat datang di Simpang Paskal Bandung. Kami dari Dinas Perhubungan Kota Bandung menghimbau untuk kendaraan roda dua yang berhendi di zebra cross. Silahkan mundur. Tidak berteduh! Tidak berteduh! Silakan mundur! Silakan mundur! Zebra cross diperuntukkan untuk penyeberang jalan. Biasakan tertib dan disiplin. Silakan tidak berteduh. Tidak takut kepanasan! Ini masih panas dunia! begitu celotehan petugas ATCS dalam video itu.

Kelucuan makin bertambah karena video yang diambil pada tanggal 05/05/2018 pada pukul 14:26 itu dibubuhi lagu milik grup band asal Bandung, Gigi, yang berjudul Nakal. Dalam lagu tersebut memang terdapat lirik yang berbunyi, Panas...panas..panas..

Mendapat peringatan dari petugas ATCS itu, para pengemudi motor yang berteduh pun akhirnya kompak perlahan-lahan mundur hingga ke belakang garis zebra cross.a

Video ini segera saja menarik perhatian warganet yang merasa terhibur.

Wkwkwk ini masih panas dunia belum lg panas akhirat, tulis Ellanovrulianti

Ko kocak bgt yaakkkkk... Bocah motor ngapa yak?? tulis omryan_

Malah ada yang ingin berkenalan dengan petugas ATCS yang memberi peringatan itu.

Hahahaha@ridwankamilpetugasnya eta saha? Ahhahaha ngingetin kebaikan. kalo cantik.buat saya yang jomblo aja atuh kang, tulis abayzhou.

Sejauh ini, video unggahan Ridwan Kamil itu sudah ditonton sebanyak hampir 325ribu kali.






#RidwanKamil
BERITA TERKAIT
Gubernur Emil Janji Turun ke Daerah per 3 Bulan
Besok Gubernur Emil Lantik Kepala Daerah Terpilih
Ridwan Kamil Akan Bentuk Pemerintahan Baru di KBU
Ridwan Kamil Minta Semua Dinas Miliki Akun Medsos
Gubernur Jabar Ajak ASN Tak Gaptek
Emil Bagi Momen Ngopi Mesra Bareng Sandiaga
Ridwan Kamil: Orientasi Politik Bergeser Itu Adab

ke atas