NASIONAL

Kamis, 17 Mei 2018 | 17:11 WIB

Demokrat Komentari Cuitan Jokowi ke Beby JKT 48

Ahmad Farhan Faris
Demokrat Komentari Cuitan Jokowi ke Beby JKT 48
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Cuitan Presiden Joko Widodo terhadap akun twitter Beby JKT48 Oshi @Bebyyers melalui akun twitternya @jokowi ternyata masih ramai dibincangkan sampai saat ini.

Bahkan, salah satu kader Partai Demokrat pun turut nyinyir pada Kamis (17/5/2018).

Ferdinand Hutahaean melalui akunnya @LawanPolitikJKW menyebut Jokowi sekarang kena batunya dan dibuat malu sedunia, karena sering menyalahkan kepemimpinan era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam segala kebijakan.

"Ingin membuat aib ke orang lain, Tuhan membaliknya dalam sekejap, Presiden yang tiba-tiba kena batunya di twitter dan dibuat malu sampai dunia. Jangan sampai nanti Tuhan buka aib yang lebih besar. Ingat, Tuhan tidak tidur," kata Ferdinand.

Menurut dia, tweet akun resmi Presiden @jokowi tentang JKT48 adalah teguran kepada Presiden dan orang-orang yang mencari makan di istana agar jujur pada publik.

"Tidak menyalah-nyalahkan masa lalu untuk pembenaran sebuah kegagalan, karena tentu Jokowi pun kelak akan jadi masa lalu. 2019 sudah dekat," ujarnya.


Untuk diketahui, akun resmi Twitter Presiden Jokowi @jokowi mengomentari tweet dari salah satu personil girl group JKT48 yakni Beby JKT48 Oshi @Bebyyers.

"Selamat siang semua..sambil menemani jam istirahat teman-teman ada episod terbaru nih dari #cerit48ebyOshi yang ke 15dengan judul #BebyForUZA (emotikon kacamata hitam)," tulis akun Beby.

Kemudian, akun Jokowi mengomentari cuitan Beby JKT48 tersebut.

"Wuooohh mantab! Jadi teringat deg2annya di momen Senbatsu Uza Pekan lalu," kata Jokowi.

Akibatnya, pengelola admin langsung dibebastugaskan oleh pihak Istana Negara setelah dilakukan penelusuran ada kesalahan.

"Langkah-langkah pengamanan dan penanganan tambahan secara internal telah dilakukan untuk mencegah hal yang sama kembali terulang," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin. [ton]
#Jokowi #BebyJKT48
BERITA TERKAIT
Jokowi Bagikan Ribuan Sertifikat Tanah di Kuningan
(RUU Terorisme) Jokowi Harap Keterlibatan TNI Tak Diperdebatkan
Bocah Penghina Jokowi Tidak Dipulangkan
Jokowi Tinjau Pembangunan Bendungan di Kuningan
'Water Salute' Sambut Pesawat RI 1 Di Kertajati
Pemerintah Tak Ambisius Terapkan Sistem Online
Ngabalin Diharapkan Perkuat Komunikasi Publik

ke atas