METROPOLITAN

Kamis, 17 Mei 2018 | 19:40 WIB

Polda Metro Izinkan SOTR, Asal...

Happy Karundeng
Polda Metro Izinkan SOTR, Asal...
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono (Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya tidak akan melarang kegiatan Sahur On The Road (SOTR) sejauh hal itu dibungkus dengan kegiatan positif.

"SOTR itu gimana? itu boleh saja kan baik itu, berikan fakir makan, gak masalah. Masa orang baik mau kita larang," katanya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (17/5/2018).

Ia menjelaskan, SOTR jelas akan dilarang bahkan dibubarkan jika dibarengi dengan kegiatan negatif yang meresahkan masyarakat seperti kegiatan yang berujung tawuran arau balapan liar. Utuk itu, polisi akan tetap siaga pada jam-jam sahur di luar.


"Tapi nanti kita harapkan tidak terjadi dengan adanya SOTR untuk kebut-kebutan, balapan, tawuran kemudian juga membunyikan musik keras di situ. Nanti itu akan menggangu orang lain. Itu diharapkan tidak dilakukan," imbaunya.

Ia menambahkan pengamanan tambahan polisi akan dilakukan bukan hanya dalam waktu sahur. Pada waktu menunggu jam buka puasa atau ngabuburit, pengamanan serupa pun diterapkan. Kemudian juga pada waktu pelaksanaan salat tarawih.

"Intinya pihak kepolisian nantinya akan memberikan rasa aman kepada masyarakat," tandasnya.[jat]
#1Ramadan
BERITA TERKAIT
Jadikan Harkitnas Momentum Kebangkitan Indonesia
Pagi Ini Jakarta Cerah Berawan
(Cuaca Hari Ini) Warga DKI Jangan Lupa Sedia Payung Siang Nanti
Pekan Depan Jakarta Fair 2018 Akan Digelar
Pencuri Sepeda Motor di Kemayoran Dikepung Warga
Jaksel-Jaktim Diprediksi Hujan Siang Ini
Polda Metro Sabet Law Enforcement Award 2018

ke atas