METROPOLITAN

Senin, 21 Mei 2018 | 11:19 WIB

Salat Tarawih di Monas, Sandi Akan Pertimbangkan

Agus Iriawan
Salat Tarawih di Monas, Sandi Akan Pertimbangkan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyampaikan pihaknya akan menampung semua pendapat dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) soal keberatan atas rencana kegiatan tarawih berjemaah di Monumen Nasional (Monas).

Sandi akan membahas dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan setelah Anies pulang dari India.

"Semua pendapat MUI akan kami tampung, dan kita akan bahas dengan Pak Anies serta mengundang para ulama," kata Sandi di Lapangan IRTI Monas, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018).


Sandi menyebutkan hingga kini belum ada perubahan terkait rencana kegiatan tarawih di Monas tersebut. "Karena banyak juga ulama yang ingin tarawih dilaksanakan di Monas," jelasnya.

Namun, ia tidak memaksa jika ada pihak yang tidak setuju dengan kegiatan tersebut." Kita akan pindahkan ke Masjid Istiqlal, Jakarta Islam Centre, " ucapnya.

Sebelumnya Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amirsyah Tambunan meminta agar Pemprov DKI Jakarta menggelar shlat tarawih berjamaan di masjid.

Dia mengungkap shalat tarawih pada bulan Ramadan sebaiknya dilakukan tempat yang telah disediakan untuk beribadah. [rok]
#SandiagaUno
BERITA TERKAIT
Harapan Anies-Sandi di HUT 491 Kota Jakarta
Miliki Trek BMX Terbaik, Sandi Harap Diganjar Emas
Sandi Pastikan Kali Item Wisma Atlet Akan Berubah
Sandi: Lebaran, Jakarta Fair Tetap Buka
Dirlantas Akan Evaluasi Arus di JLNT Casablanca
Kapolda Akan 'Ngeronda' Saat Pilkada Serentak
Tahanan Polres Jaktim Bobol Sel Pakai Palu & Paku

ke atas