NASIONAL

Selasa, 22 Mei 2018 | 14:43 WIB

Ini Asal Bom yang Meledak di Polsek Giligenting

Ini Asal Bom yang Meledak di Polsek Giligenting
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Sumenep - Bom ikan yang meledak di Polsek Giligenting, Kabupaten Sumenep merupakan barang bukti kasus 2012.

"Kasusnya memang sudah lama. Tahun 2012. Ketika itu saat akan dilakukan penangkapan, tersangka pemilk bom ikan ini kabur. Kemudian bom ikannya diamankan di Polsek Giligenting sebagai barang bukti," kata Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnaen, Selasa (22/5/2018).

Mapolsek Giligenting yang berada di wilayah Kepulauan Giligenting, diguncang ledakan hebat pada Senin (21/5/2018) sore. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian itu. Ledakan berasal dari barang bukti bom ikan yang disimpan di gudang penyimpanan arsip dan barang bukti.

"BB (barang Bukti) bom ikan yang disimpan di Polsek sebanyak dua buah. Ketika diamankan, bom ikan itu sudah jadi dan siap digunakan tersangka," ujarnya.

Berdasarkan keterangan saksi, ledakan itu diduga dipicu korsleting listrik receiver alat komunikasi (alkom) yang juga berada di gudang. "Akibat korsleting itu, suhu di gudang menjadi panas, dan memicu BB bom ikan meledak," papar Fadillah

Beruntung tidak ada korban dalam ledakan tersebut. Namun akibat ledakan itu, bangunan gudang arsip dan tempat penyimpanan barang bukti hancur. Atap ruang tahanan rusak, tembok ruang reskrim jebol, dan atap asbes di beberapa ruangan juga mengalami kerusakan.[beritajatim]

#Ledakan #PolsekGiligenting
BERITA TERKAIT
Ledakan Gas di Medan Tewaskan 2 Bocah
KPU Sebut Tuduhan Curang Bentuk Sikap Tak Empati
Sandi Prihatin 225 KPPS Meninggal Selama Pemilu
Eks Dankor Brimob Irjen Rudy Jabat Kapolda Jabar
Bareng Emak-Emak, Seknas Prabowo-Sandi Demo di KPU
Pensiun, 3 Jenderal Polisi Bintang 3 Dimutasi
Makan Nasi Padang, Sandi: Pemilu Jangan Dibaperin

kembali ke atas