PASAR MODAL

Jumat, 25 Mei 2018 | 00:15 WIB

PTPP Tawarkan Obligasi Berkelanjutan Rp3 Triliun

Indra Hendriana
PTPP Tawarkan Obligasi Berkelanjutan Rp3 Triliun
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP) menerbitkan obligasi dengan skema Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) sebanyak-banyaknya Rp3 triliun dalam 2 tahap.

PUB Obligasi Tahap I rencananya sebesar sebanyak-banyaknya Rp 1,5 triliun dengan target pencatatan awal Juli 2018. Sedangkan masa penawaran awal dimulai tanggal 24 Mei 2018-5 Juni 2018.

Direktur Utama PTPP, Lukman Hidayat menyebutkan, penawaran Obligasi Berkelanjutan dalam dua Seri. Untuk Seri A jangka waktu 3 tahun dengan kupon 8,25%.

"Dan Seri B untuk jangka waktu lima tahun dengan kupon 8,5% dengan sistem pembayaran kupon secara triwulanan," kata Lukman saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Menurut Lukman hasil penerbitan Obligasi Berkelanjutan ini akan digunakan untuk mendukung pembangunan proyek-proyek infrastruktur.

Menurut dia, obligasi ini telah mendapatkan rating idA+ (Single A Plus) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Perusahaan nantinya akan mengalokasikan untuk mendukung proyek-proyek infrastruktur.

Lukman menambahkan, pihaknya sudah menunjuk 3 perusahaan yakni PT BNI Sekuritas, PT Danareksa Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas. Sedangkan untuk wali amanat, perseroan menunjuk PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR).

"Perseroan menargetkan pencatatan pada awal Juli 2018 dengan masa penawaran awal dimulai pada 24 Mei 2018 hingga 5 Juni 2018 dengan target Pernyataan Efektif di akhir Juni 2018," kata dia. [jin]

#PembangunanPerumahan #PTPP #Obligasi #LukmanHidayat
BERITA TERKAIT
Usai Pemilu, BBKP Ancang-ancang Keluarkan Obligasi
PPRO Ikut Garap Rest Area di Tol Batang-Semarang
Perang Dagang Kelar, Indeks S&P 500 Cetak Rekor
(Catatan Sepekan IHSG) Pergerakan Positif di Akhir Februari
Harga Minyak Mentah di Rekor Tertinggi 3 Bulan
Inilah Pemicu Penguatan Dolar AS
Ini Dukungan Wall Street Bagi Negosiasi AS-China

ke atas