NASIONAL

Minggu, 27 Mei 2018 | 08:26 WIB

Pegawai Mahkamah Agung Tertawa Dengar Ceramah UAS

Ahmad Farhan Faris
Pegawai Mahkamah Agung Tertawa Dengar Ceramah UAS
(Foto: youtube)

INILAHCOM, Jakarta - Ustad Abdul Somad (UAS) memberikan tausiyah di Masjid Mahkamah Agung RI, Jakarta pada 24 Mei 2018. Dalam ceramahnya, UAS membuat jamaah lingkungan Kantor Mahkamah Agung tertawa.

Menurut UAS, hal yang paling menakutkan, menyeramkan, mengerikan zaman sekarang adalah berada di depan meja hijau pengadilan, di depan para hakim.

"Hari ini (24 Mei 2018) ditakdirkan Allah Swt, saya langsung berada di sepulh Yang Mulia Hakim-hakim. Masya Allah," kata UAS dalam video di youtube yang dikutip Sabtu (26/5/2018).

UAS menyampaikan bahwa hakim di dunia dibagi tiga, yakni pertama menghukum tanpa ilmu pengetahuan masuk neraka. Kedua, menghukum dengan ilmu pengetahuan tapi dia tidak ikutkan ilmunya karena terjerumus hawa nafsu masuk neraka juga. Ketiga, menghukum dengan ilmu pengetahuan dibimbing oleh Allah Swt itulah yang masuk surga.

"Satu yang selamat, dua pertiga tidak selamat," ujarnya.

Tapi ternyata, kata UAS, ketika di akhirat nanti banyak sekali hakim-hakim itu masuk surga. Sehingga, UAS membuat perumpamaan ada yang bertanya kepada malaikat.

"Malaikat, katanya yang masuk surga cuma satu pertiga, kenapa ini banyak sekali?. Kata malaikat, tenang. Itu hanya study banding saja," lanjut UAS disambut tawa jamaah.[ris]

#UstadAbdulSomad #MahkamahAgung
BERITA TERKAIT
Ba'asyir Batal Bebas, Kaban: Piye Iki Presiden
Ba'asyir Batal Bebas, TPM: Kemanusiaan Apa?
BPN Prabowo-Sandi Usulkan Debat Kedua Tarung Bebas
Jubir Prabowo: Penerbangan Sepi Karena Tiket Mahal
Sandi Ingin Emak-emak Punya Usaha Rumahan
Anies Kunjungi Warga Pengungsi Kebakaran Tomang
Bawaslu Awasi Ketat Pencetakan Surat Suara Pemilu

ke atas