NASIONAL

Minggu, 27 Mei 2018 | 19:31 WIB

Gara-Gara Petasan, Rumah Meledak, Satu Tewas

ivan Setyadhi
Gara-Gara Petasan, Rumah Meledak, Satu Tewas
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Malang - Ledakan keras seperti bom menggegerkan warga Dusun Krajan, Lawang, Kabupaten Malang. Rumah Maskur (30), hancur berantakan atas ledakan tersebut.

"Suaranya sangat keras, dan kami juga merasakan getaran kuat saat terjadi ledakan," kata Sunarsi (40), warga yang tinggal satu RT dengan Maskur, Minggu (27/5/2018). Rumah yang ada disekitar Maskur juga terkena imbasnya.

Selain menghancurkan rumah milik Maskur, ledakan tersebut juga mengakibatkan satu orang meninggal dunia, yakni atas nama Muchamad Su'in (38).

Kepala Sub Bagian Humas Polres Malang, AKP Farid Fatoni menyebutkan, satu korban lagi adalah pemilik rumah, yang mengalami luka berat. "Korban Maskur, yang mengalami luka berat, langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lawang, untuk mendapatkan perawatan intensif," ujarnya.

Farid menyebutkan, petugas yang menerima laporan langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP). Petugas langsung mengamankan TKP dan mengevakuasi para korban. Selain itu, petugas juga melakukan olah TKP yang dilaksanakan oleh Unit Indentifikasi Polres Malang.

Dia mengimbau masyarakat untuk tidak menyimpan atau memproduksi petasan. Hal ini, untuk mencegah terjadinya bahaya dan bencama ledakan petasan. "Kami minta masyarakat tidak mengambil resiko dengan memproduksi atau menyimpan petasan. Tentunya, kami juga akan merazia peredaran serta produksi petasan," tegasnya.

Dari olah TKP, didapati satu buah selongsong petasan yang diduga telah meledak. Selongsong petasan itu memiliki diameternya 6,5 cm, dan panjang 12,5 cm. Petugas juga mengambil contoh pecahan kaca.[Ivs].

#LedakanPetasan #KorbanMeninggal
BERITA TERKAIT
Ahok Bikin Kanal Youtube Panggil Aku BTP
Bawa Sabu, Oknum ASN Bangkalan Diringkus Polisi
Debat Berikutnya, BPN : Jangan Kaku
Sudirman Said: Syukur Pak Prabowo Tidak Terpancing
Misbakhun Bantah Ada Logo Palu Arit di Uang Kertas
Longsor di Pacet Terjang Rumah, Satu Warga Terluka
Sakit Gigi, Kakek di Kediri Gantung Diri di Dapur

ke atas