NASIONAL

Kamis, 31 Mei 2018 | 01:00 WIB
(Kontroversi Gaji Fantastis)

Pengurus BPIP Sering Berikan Bantuan Dana Kegiatan

Fadhly Zikry
Pengurus BPIP Sering Berikan Bantuan Dana Kegiatan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Haryono mengatakan, para tokoh yang menjabat posisi dewan pengarah di lembaga baru tersebut ialah orang-orang yang sudah selesai dengan persoalan hidupnya, terutama di bidang ekonomi.

Beliau-beliau itu orang-orang yang sudah selesai dengan problem dirinya, terutama bidang ekonomi, kata Haryono usai diskusi Forum Merdeka 9 di Kominfo, Jakarta Pusat, Rabu (30/5/2018).

Bahkan selama ini, lanjut Haryono, para Dewan Pengarah justru memberikan bantuan dana dalam beberapa kegiatan BPIP. Selama kegiatan, beliau-beliau sering bantu dana taktis, ucapnya.

Seperti diberitakan berdasarkan Perpres 42/2018 Ketua Dewan Pengarah BPIP memperoleh nominal gaji yang fantastis, yakni sebesar Rp112 juta.

Sedangkan delapan anggota lainnya menerima gaji Rp100 juta. Untuk Kepala BPIP menerima gaji Rp 76.500.000. Wakil Kepala BPIP mendapatkan gaji Rp 63.750.000, Deputi BPIP mendapatkan gaji Rp 51.000.000 dan Staf Khusus BPIP mendapatkan gaji Rp 36.500.000.

#BPIP
BERITA TERKAIT
Sandi Siap Berhadapan Dengan Ma'ruf
BPN Sebut Wesley Clark Sahabat Prabowo
Wesley Clark Pernah Jadi Timses Obama
Sindir Luhut, BPN: Jangan Asal Kerja
(Komitmen Prabowo-Sandi Untuk Papua) Pemekaran 5 Provinsi & Otonomi Khusus Permanen
Berkarya Anggap Baliho Caleg Tak Efektif di Jatim
Sandiaga Disambut Spanduk Jokowi-Amin di Bali

ke atas