METROPOLITAN

Kamis, 31 Mei 2018 | 10:14 WIB

Penyebar Video Sobekan Kitab Suci Masih 'Samar'

Happy Karundeng
Penyebar Video Sobekan Kitab Suci Masih 'Samar'
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Polisi masih mencari penyebar video viral ditemukannya potongan diduga Al-Quran yang berserakan di Jl Gunawarman, Jakarta Selatan.

"Belum (diperiksa), identitasnya enggak tahu, satpamnya enggak ngerti siapa itu orang," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar, Kamis (31/5/2018).

Ia mengaku, mengetahui kasus tersebut hanya dari medsos. Saat polisi mendatangi TKP, potongan diduga Al Quran itu sudah tidak ada.

"Kita kan tahunya dari medsos saja. Kejadian sehari sebelumnya. Itu sudah bersih, kita udah ketempat sampah ini enggak ada, mau ke penumpukan tempat sampah ya lebih repot lagi," paparnya.

Meski demikian, pihaknya tetap merespon kasus tersebut dengan membuat laporan dan melakukan penyelidikan.


"Kita yang tahu sendiri, kita yang buat laporan sendiri. Artinya kan polisi merespon bahwa itu kitab suci, tapi saya berpikir begini, siapa sih orang Muslim atau yang nonMuslim yang mau sobek-sobek Al-Quran kalau dia normal ya pikirannya, saya pikir sih enggak ada yang berani," katanya.

Untuk itu, Indra meminta kepada masyarakat jika menemukan kasus berbau SARA agar langsung melaporkan ke polisi sehingga bisa segera ditindaklanjuti dengan langsung menyambangi lokasi kejadian perkara (TKP).

"Jadi maksud saya gini, itu kan sangat sensitif dan bisa memprovokasi. Kalau menemukan kayak gitu langsung ke kantor polisi, jadi kita langsung ke TKP," tandasnya.

Diketahui, video potongan Alquran tersobek-sobek dan berserakan di jalan pada Minggu (20/5/2018) malam viral di media sosial (medsos). Belakangan diketahui, lokasinya di Jalan Gunawarman, Blok S, Jakarta Selatan.

Ada dugaan peristiwa tersebut terjadi satu hari sebelumnya yaitu Sabtu (19/5/2018). Sehingga pada saat pihak kepolisian datang ke lokasi pada Senin (21/5/2018) tidak ditemukan petunjuk atau barang bukti. [ton]
#PenyobekanAlQuran
BERITA TERKAIT
Dituduh Mencuri, Mantan PRT Digunduli dan Dianiaya
Idul Adha, Cuaca Jakarta Cerah Berawan
Calo Tiket Asian Games Dibebaskan Usai Diperiksa
Polisi Perketat Penjagaan Hotel Penginapan Atlet
(Penganiayaan Anak Keterbelakangan Mental) 6 Orang Ditangkap Terkait Penganiayaan Iyan
Polisi Selidiki Kasus Prostitusi 4 Atlet Jepang
Kronologi Penganiayaan Adik Eks Pemain Timnas

ke atas